Polres Langkat Gelar Apel Gabungan TNI-POLRI Pengamanan Tempat Ibadah

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK diwakili Plh Waka Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, melaksanaan Apel Gabungan TNI/Polri Patroli Skala Besar d

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK diwakili Plh Waka Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, melaksanaan Apel Gabungan TNI/Polri Patroli Skala Besar di tempat-tempat ibadah yang ada di Wilkum Polres Langkat, Jum’at (15/4/2022), di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat sekitar pukul 08.30 WIB.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Plh Waka Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianto SSos, Kasat Sabhara AKP Binsar P Aritonang SSos, KBO Sat Binmas Iptu Darmansyah, Kanit IV Sat Intelkam Ipda IJ Sembiring dan Kanit Ekonomi Sat Reskrim Ipda Ali Asghor.

Selain itu tampak hadir juga Danton Kompi F Marinir Tangkahan Lagan Letda Mar.Rizal Ardiansyah dan Danton Kompi B Marinir Tangkahan Lagan Letda Mar.Heri Novrianto

Kegiatan apel Gabungan TNI-Polri Berskala Besar tersebut diikuti masing-masing Personil Pleton POH 3 dan 4 Polres Langkat, Personil Koramil 07 Stabat dan Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan.

Dalam kesempatan itu, Plh Waka Polres Langkat Waskita menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personil TNI dari Marinir dan Koramil Stabat yang telah hadir dalam pelaksanaan apel skala besar ini.

“Setelah pelaksanaan apel ini kita akan melaksanakan Patroli Skala Besar di Gereja Gereja yang melaksanakan Ibadah Paskah,” ujarnya.

Ditambahkan Kompol Waskita, kegiatan Ibadah Paskah Jum’at di gereja-gereja diperkirakan akan selesai pada pukul 11.00 WIB. “Dan setelah selesai pelaksanaan Patroli agar kita melaksanakan apel konsolidasi kembali,” tandasnya.

Sekitar pukul 09.00 WIB pelaksanaan apel selesai dan dilanjutkan dengan Patroli Skala Besar di Gereja-Gereja yang ada di Wilkum Polres Langkat.

Ada pun Gereja-Gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah Paskah Jumat antara lain Gereja HKBP Moriah Jalan KH.Jainul Arifin Kecamatan Stabat, Gereja GBKP Jalan Jend.Sudirman Kabupaten Langkat, dan Gereja HKBP Jalan Sempurna Titi Putih Kecamatan Stabat.

Sekitar pukul 11:00 WIB kegiatqn Patroli Skala Besar telah selesai dilaksanakan, dengan situasi dalam keadaan aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment