Binmas Perairan Sat Polairud Polres Langkat Imbau Utamakan Keselamatan Bagi Nakhoda Kapal

Sat Polairud Polres Langkat Bripka Junaedi memberikan imbauan kepada pengguna jasa perairan di Dermaga TPI Kecamatan Pangkalan Susu

topmetro.news – Di sela-sela kegiatan rutinnya, personil Sat Polairud Polres Langkat Bripka Junaedi memberikan imbauan kepada pengguna jasa perairan di Dermaga TPI Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Minggu (17/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Bripka Junaidi juga menyampaikan imbauan kepada nakhoda kapal agar mengutamakan keselamatan pelayaran. Serta tidak membawa muatan melebihi manifest guna menghindari terjadinya laka laut akibat faktor kelalaian manusia.

Selain itu, Bripka Junaedi juga mengimbau kepada para penumpang agar tetap mematuhi prokes apabila keluar rumah dengan memakai masker. Dengan tujuan, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir Kabupaten Langkat.

Imbauan tersebut adalah guna menggugah kesadaran para pengguna jasa perairan taat dengan prokes. Sehingga Virus Corona tidak berkembang di wilayah pesisir Kabupaten Langkat. Serta peduli dengan keselamatan pelayaran.

“Sat Polairud Polres Langkat akan terus memberikan imbauan sebagai bentuk kepedulian Polri dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat untuk taat mematuhi prokes agar Virus Corona tidak berkembang, khususnya di wilayah pesisir Kabupaten Langkat,” ujar Kasat Polairud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto SH kepada awak media, Minggu (17/4/2022).

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment