Hattrick Cristiano Ronaldo Dihargai Rp15,9 Miliar

Hattrick Cristiano Ronaldo Dihargai Rp15,9 Miliar

topmetro.news – Cristiano Ronaldo mendapat bonus yang mencengangkan dari Manchester United (MU) setelah berhasil menciptakan hattrick ke gawang Norwich City pada lanjutan Liga Inggris, pada Sabtu (16/4/2022).

Ronaldo menciptakan hattrick saat Man Utd mengalahkan Norwich City 3-2 di Stadion Old Trafford. Kemenangan itu membuka peluang The Red Devils menembus posisi empat besar Liga Inggris musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan.

Mengutip dari The Sun, Ronaldo juga mendapat bonus dengan nominal yang luar biasa dari MU. Total pemain asal Portugal itu mendapatkan bonus sebesar £850 ribu atau setara Rp15,9 miliar.

Rincian bonus yang didapat Ronaldo adalah £750 ribu atas keberhasilan menciptakan 20 gol dalam satu musim. Total CR7 sudah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini. Hal itu sesuai dengan klausul kontrak Ronaldo dengan Man Utd awal musim ini.

Selain itu penyerang 37 tahun itu juga mendapatkan bonus £100 ribu karena berhasil menciptakan hattrick ke gawang Norwich City.

Ronaldo berpeluang mendapatkan bonus lebih besar musim ini dari Manchester United. Jika mampu menciptakan 30 gol musim ini Ronaldo akan mendapatkan total bonus £2,75 juta atau setara Rp51,4 miliar dari Man Utd.

Kemenangan atas Norwich membuat Manchester United saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Peluang Man Utd menembus empat besar terbuka lebar karena hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur.

“Saya tidak perlu berbicara mengenai penampilan Ronaldo hari ini. Sebuah hattrick lainnya, seperti yang dia cetak melawan Tottenham, membuat perubahan. Setidaknya gol kedua dan ketiga yang dia cetak itu tidak mudah,” ucap pelatih Man Utd Ralf Rangnick usai laga melawan Norwich.

 

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment