Bupati Taput Ramah Tamah Dengan Masyarakat Kenegerian Sigotom

Bupati Taput Ramah Tamah Dengan Masyarakat Kenegerian Sigotom

Topmetro.news – Masyarakat Kenegerian Sigotom, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si , Ketua DPRD Ir. Poltak Pakpahan, Anggota Dewan Jimmy Tambunan dan beberapa pimpinan OPD serta Camat Pangaribuan dan para Kepala Desa Kecamatan Pangaribuan melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus ramah tamah dengan masyarakat Kenegerian Sigotom yang terdiri dari lima Desa yaitu Desa Sigotom Timur, Desa Hidung Borotan, Desa Par ratusan, Desa Sigotom Dolok Nauli dan Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan bertempat di Desa Hidung Borotan, Jumat (22/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyatakan bahwa Sudah banyak pembangunan telah kerjakan tetapi masih banyak yang belum tuntas. Tahun ini Bupati menegaskan bahwa harus segera dituntaskan pengerasan jalan di daerah Pangaribuan khususnya Sigotom.

“Dan permohonan yang penting untuk pembangunan di Kecamatan Pangaribuan termasuk Sigotom segera kita realisasikan tahun ini. Saya menginginkan pembangunan di Kabupaten kita ini tuntas semuanya, saya bersama para OPD di masa kepemimpinan saya akan memberikan yang terbaik. Saya mohon dukungan dan doa dari Masyarakat Sigotom. Kita lanjutkan pembangunan ini jangan sampai gagal, ” ujar Bupati mengawali.

Harapan Bupati

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan harapannya bagaimana meningkatkan komuniti pertanian Kabupaten Tapanuli Utara bukan lagi hanya bahan baku tapi menjadi bahan yang sudah jadi dan Juga meningkatkan UMKM, Koperasi dan Peternakan.

“Pemerintah Daerah juga tetap fokus meningkatkan pertanian dan kemajuan UMKM yang tidak lain tidak bukan adalah tonggak perekonomian Taput.” ujar Bupati menambahi.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menekankan kepada para Kepala Desa dan Tokoh Agama agar selalu digalakkan Jumat Bersih di setiap desa agar tercipta lingkungan yang bersih dan jiwa yang sehat. Dana desa untuk ketahanan pangan agar para Kepala Desa menyisihkan anggaran itu lebih besar untuk pengadaan ternak agar kita bisa mencegah masalah stunting di desa kita serta mencegah minus daging.

“Para kepala desa dan perangkat desa agar memperhatikan setiap warga kita yang kemungkinan bisa stunting, agar segera melaporkan kepada kita agar segera dibantu dengan pemberian vitamin dan pengobatan. Harapan kita Pangaribuan menjadi contoh jangan ada yang stunting. Harus kita layani dengan maksimal masyarakat kita,” Tegas Bupati mengakhiri.

Sambutan Perangkat Daerah

Di kesempatan sebelumnya Camat Pangaribuan Mitsu Gultom dan Para Kepala Desa Pangaribuan memberikan sambutan.

“Selamat datang kepada Bapak Bupati yang kami banggakan. motto kami adalah satu perjuangan dan bersama kami siap dukung program Bupati dalam mengerjakan tugas pembangunan Kab. Tapanuli Utara. Bagaimana program Bupati berkembang lebih maju.  Bapak Bupati sudah datang bersama rombongan dengan motor trail melewati medan yang tidak gampang. Karena sekaligus untuk melihat langsung kondisi infrastruktur / pembangunan di Kenegerian Sigotom ini. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak dan para rombongan, ” ucap Camat Pangaribuan.

Kemudian Seorang Tokoh Masyarakat juga memberikan kata sambutan atas kunjungan kerja tersebut.
“Selamat datang Kami ucapkan kepada Bupati Nikson Nababan, Kami sangat antusias sekaligus terharu. Atas kedatangan bapak yang datang dengan motor trail melalui kondisi jalan yang kurang baik ke desa kami ini. Kami yakin Bapak Bupati pasti akan memperhatikan kekurangan kami. Terima kasih Bapak sudah datang ke desa kami terlebih lagi di acara pesta rakyat di desa kami. Kami doakan selalu yang terbaik buat Bapak dan kami siap mendukung setiap program yang sudah Bapak rancang. Untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.” tuturnya.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pemberian bantuan berupa Bibit Tanaman Berbuah dari Dinas Lingkungan hidup, alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Masker dan Hand sanitizer untuk anak sekolah dari Dinas Pendidikan dan Bibit jagung dari Dinas Pertanian untuk Kelompok Tani dari Desa Kenegerian Sigotom.

Reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment