Di Asahan, Gubsu Sahur Bersama Bupati, Ulama & Tokoh Masyarakat

gubsu Erry

TOPMETRO.NEWS – Gubsu Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi dan santap sahur bersama ulama dan masyarakat Kabupaten Asahan di pendopo rumah dinas bupati, akhir pekan ini.

Gubsu Tengku Erry menyatakan pembangunan yang harus dilakukan bukan hanya bersifat fisik semata, namun tak kalah penting adalah pembangunan kerohanian.

“Kalau kita bicara pembangunan, pembangunan mental dan spiritual merupakan hal yang mendasar,” ujar Erry.

Karenanya, Erry menjelaskan Pemerintah Provinsi berterimakasih kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Asahan dan kabupaten/kota lainnya di Sumut yang telah membangun mental spiritual masyarakat Sumatera Utara. Karena dengan mental dan spritual yang baik, maka seseorang pasti bisa berpikir poitif tidak selalu negatif.

“Salah satu ciri orang memiliki mental dan rohani sehat, adalah dapat berfikir positif,” sambung Erry.

Gubsu juga mengucapkan terimakasih kepada para ulama dan tokoh masyarakat khususnya Asahan yang terus berupaya menciptakan kondisi kondusif di negeri berbilang kaum ini.

”Sinergi antar umara dan ulama sangat penting mengisi pembangunan ini.”

Pada kesempatan itu, Gubsu Erry memaparkan hasil-hasil pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini seperti ruas jalan tol, perbaikan listrik yang sudah mulai rampung.

”Kami berharap kita selalu bersinergi, saling koordinasi, baik dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk pembangunan Sumatera Utara yang lebih baik dan lebih paten lagi ke depan,” ucap Erry.

Sementara, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melaporkan kepada Gubsu, stok kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri di Asahan cukup dan harga-harga saat ini masih stabil.

”Tim kita bersama bulog terus memantau dan melakukan operasi pasar,” ucap Taufan.

Taufan juga mengucapkan terimakasih kepada Tengku Erry bersama rombongan yang berkenan singgah di Asahan usai melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Tanjung Balai. ”Kami senang Pak Gubernur bisa menginap, silaturahmi dan santap sahur bersama kami,” puji bupati.

Selain Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, hadir di sana Wakil Bupati Surya, Sekda Asahan, seluruh SKPD Asahan, Ketua MUI Asahan, para ulama, anggota DPRD, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan OKP, unsur FKPD Asahan dan sejumlah SKPD Pemprovsu. (erris-editor3)

Related posts

Leave a Comment