Szczesny Gabung di Juventus

Wojciech Szczesny

TOPMETRO.NEWS – Wojciech Szczesny, Kiper Polandia dikabarkan sedang menuju Juventus. Kabar transfer ini diungkapkan kiper sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon.

Kontrak kiper berusia 39 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2018. Kala itu diyakini akan menjadi momen bagi Buffon untuk gantung sepatu.

Dengan begitu, Juventus dan timnas Italia, seperti dilansir detik hari ini, mesti mencari pengganti sepadan. Kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma diproyeksi untuk mengisi posisi Buffon di timnas. Sementara itu, Szczesny memang tampil impresif bersama AS Roma di sepanjang 2016-17.

Sebanyak 14 clean sheet dibukukan Szczesny di Serie A, torehan terbaik mengungguli Buffon, Donnarumma, dan Pepe Reina (Napoli) yang sama membuat 12 clean sheet.

“Ini bisa menjadi tahun terakhir dan aku ingin menjadi protagonis karena aku selalu memimpikan untuk seperti itu,” kata Buffon dalam konferensi pers jelang laga Italia melawan Liechtenstein.

“Untuk melakukannya aku harus menjadi penting. Aku akan berusaha untuk mencapainya di musim depan,” katanya di Mirror.

“Ambisi tim sebuah konsekuensi dari apa yang sudah Anda beri dan raih sepanjang tahun. Sejauh ini aku selalu menjadi orang yang rasional dan aku selalu mencari arti dari banyak hal. Sudah tepat apabila Juve menginginkan Szczesny dan ada pemain bagus seperti Donnarumma di tim nasional.”

“Bagiku itu akan menjadi motivasi berlipat karena meski aku sudah berusia 39-40 tahun, aku harus menjaga tempatku. Kalau aku tidak ingin bermain lagi, aku akan berada di rumah karena Donnarumma dan Szczesny adalah kiper yang benar-benar bagus, bukan karena seseorang memberi mereka sesuatu.”

Sekadar diketahui, Szczesny sudah menghabiskan dua musim terakhir di Roma. Si pemain mau-mau saja dipermanenkan, tapi Giallorossi keberatan untuk memenuhi permintaan Arsenal sebesar 20 juta euro.(det-ed3)

Related posts

Leave a Comment