Pembagian Ribuan Paket Zakat Fitrah, Anak Sulung Oyon Ikut Turun Membagikan

H Syafriadi yang biasa disapa Pak Oyon salah seorang pengusaha sukses dan tokoh di Kabupaten Aceh Singkil menyempatkan diri untuk terus berbagi kepada masyarakat kurang mampu

topmetro.news – Meski super sibuk, H Syafriadi yang biasa disapa Pak Oyon salah seorang pengusaha sukses dan tokoh di Kabupaten Aceh Singkil menyempatkan diri untuk terus berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

Ia dikenal dermawan dan suka menolong sesama. Dan pada setiap menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pak Oyon tidak lupa membagikan ribuan paket zakat dan santunan ke anak anak yatim.

Rutinitas ini terus ia lakoni setiap tahunnya, untuk tahun ini dua ribu lebih paket telah ia siapkan dan akan dibagikan.

“Alhamdulillah. Tahun ini masih diberi kesempatan oleh Allah SWT kemudahan dan kesehatan bagi keluarga kami untuk menyalurkan zakat fitrah kepada saudara saudara kita yang kurang beruntung,” ucap Oyon disela sela acara pembagian di kediamannya. Kamis (28/4/2022).

“Tahun ini untuk pembagian zakat fitrah saya serahkan ke anak yang sulung saya laki-laki bernama Dayat. Agar ia juga kelak dapat menjalankannya,” lanjutnya.

“Anak saya ini sudah berkeluarga dan tentu dia akan menjadi penerus saya, jadi dia harus paham dan tahu bahwa saling memberi itu sangat indah,” ujarnya lagi.

Sementara itu salah seorang penerima zakat fitrah, Ukak (60) tahun mengatakan, sangat senang dan berterima kasih kepada Keluarga Oyon.

“Saya sangat senang sekali setiap tahunnya saya tidak dilupakan oleh Keluarga Pak Oyon. Semoga Keluarga Pak Oyon dipanjangkan umur, sehat, serta diberi kesehatan. Sehingga kami yang kurang mampu ini bisa terus terbantu,” kata Ukak dengan mata berkaca-kaca.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Oyon sekeluarga. Hanya Allah SWT-lah yang mampu membalas segala kebaikannya ini,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment