Bupati Tapanuli Utara Tinjau Lokasi Wisata Sampuran Desa Parsaoran Samosir Kecamatan Pahae Jae

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi tinjau lokasi wisata Sampuran Desa Parsaoran Samosir Kecamatan Pahae Jae, Jumat (29/4/2022).

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi tinjau lokasi wisata Sampuran Desa Parsaoran Samosir Kecamatan Pahae Jae, Jumat (29/4/2022).

Turut mendapingi, Forkopimca, Sekretaris Daerah Drs Indra Simaremare, Camat Pahae Jae, dan para kepala desa Kecamtan Pahae Jae. Bupati beserta rombongan sebelumnya menginap di perkemahan Desa Parsaoran Samosir sekaligus ramah tamah dengan warga.

Dalam arahannya Bupati Nikson Nababan mengatakan bahwa Pahae Jae merupakan bagian terkecil di Kabupaten Tapanuli Utara. Tetapi tetap dapat perhatian pembangunan infrastrukturnya oleh bupati. Di mana akses menuju lokasi wisata Sampuran ini pun sudah dibenahi dengan jalan rabat beton yang memudahkan kendaraan roda empat bisa masuk ke kawasan tersebut.

Keadilan Infrastruktur

“Saya sebagai kepada daerah harus adil kepada setiap daerah di kabupaten kita tercinta ini. Saya tetap fokus dan berjuang untuk membenahi infrastruktur di daerah kita ini. Bukan hanya infrastruktur jalan dan jembatan, listrik dan air pun saya usahakan, bagaimana daerah terpencil tidak terisolir. Saya harus realisasikan Visi Misi Kabupaten Tapanuli Utara. Yaitu lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah wisata. Yang saya prioritaskan adalah infrastruktur jalan dan jembatan. Karena tanpa infrastruktur yang lancar, maka visi dan misi akan sulit kita laksanakan,” ujar bupati.

“Terkait tempat wisata seperti kampung kita Desa Parsoaran Samosir ini, saya sudah perjuangkan membangun jalan rabat beton. Masyarakat, bisa dengan mudah mengunjungi tempat ini tanpa kesulitan jalan. Kendaraan roda dua sampai roda empat sudah bisa memasuki wilayah ini dengan mudah bisa menikmati permandian sungai dan Air Terjun Sampuran. Namun saya tahu masih banyak yang butuh perhatian. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari bapak ibu sekalian agar kita bisa mendapat perhatian dari pusat membantu penambahan anggaran untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Tapanuli Utara. Saya akan tetap berjuang menuntaskannya selama masa jabatan saya,” lanjutnya.

“Untuk listrik ditempat wisata ini, walau bukan kewenangan bupati tapi akan saya upayakan. Akan saya ajukan surat permohonan agar segera masuk listrik ke tempat wisata ini agar semakin maju semakin bagus. Terima kasih untuk kesempatan bisa menikmati wisata di sini. Apalagi dengan tenda yang telah disediakan. Saya dan rombongan sangat menikmati,” ujar bupati mengakhiri.

Apresiasi Bupati Taput

Sebelumnya tokoh masyarakat Desa Parsaoran Samosir memberikan kata sambutan. “Kami merasa sangat bangga dan semangat atas kedatangan Bapak Bupati kami ke desa kami ini. Kami sangat bersyukur setelah Bapak jadi bupati, kami jadi punya jalan rabat beton yang bagus. Dari medannya kami tahu ini adalah jalan yang cukup sulit. Tapi karena perjuangan Bapak, bisa terwujud jalan rabat beton. Sampai kami sendiri pun terharu Bapak beserta rombongan bisa berkunjung ke desa kami ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Nikson Nababan atas perhatiannya yang tulus kepada kami. Kami segenap warga Desa Paraoran Samosir siap mendukung setiap progam Bapak. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan. Agar bisa memimpin dan mewujudkan Visi Misi Kabupaten Tapanuli Utara,” tutur salah seorang tokoh masyarakat Desa Parsaoran Samosir.

Rangkaian acara sebelumnya, Bupati mengikuti senam pagi bersama para lansia yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan juga masyarakat dapat kesempatan untuk memberikan proposal kepada Bupati Tapanuli Utara.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment