Kapolda Sumut Sidak Arus Mudik di Asahan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi didampingi Dirlantas Polda Sumut meninjau langsung arus mudik Lebaran 2022 di Kabupaten Asahan, Sabtu (30/4/2022), sekira pukul 11.00 WIB.
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi didampingi Dirlantas Polda Sumut meninjau langsung arus mudik Lebaran 2022 di Kabupaten Asahan, Sabtu (30/4/2022), sekira pukul 11.00 WIB.

Polda turun langsung menaiki helikopter P- 3303 buatan Italia degan Awe 169 milik Pol Udara Mabes Polri yang diawaki Kapten Pilot Kompol Hotman Sihotang.

Helikopter mendarat di Lapangan Perkebunan Sei Dadap, tepatnya depan SDN 010037 Perkebunan Sei Dadap lll/IV Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan pukul 11.00 WIB.

Turun dari heli, Kapolda meninjau alur lalulintas langsung menaiki sepeda motor milik warga Suryani No Pol BK 5810 VBO, untuk menyurvei langsung kemacetan lalu lintas Jalinsum di wilayah Kabupaten Asahan.

Tujuan kedatangan Polda ke Asahan memantau mudik Lebaran di Jalinsum, tepatnya Jalan Gatot Subroto Kecamatan Kota Kisaran Timur, didamping Dirlantas Polda Sumut dan Kabib Humas Polda, meninjau langsung ke lapangan alur lalu lintas di Kabupaten Asahan

Kedatangan Kapolda Sumut ke Kabupaten Asahan bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung sarana dan prasarana jalan agar aman digunakan masyarakat pengguna jalan saat libur Idulfitri 2022. Kegiatan dipimpin Kapoldasu didampingi Dirlantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Irianto dan Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christhiyanto Goetomo SIK MH.

Kapolda bersama tim mengecek dan meninjau arus lalu lintas jalan pintas di sepanjang Jalan Gatot Subroto Sentang. “Kami melakukan survei arus mudik di Jalinsum Kabupaten Asahan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi arus mudik yang ada di Kabupaten Asahan ini,” kata Indra.

Dirlantas Polda Sumut berharap hasil peninjauan langsung yang dilakukan itu akan menjadi perhatian bagi aparat di lapangan saat Operasi Ketupat. Hal ini mengingat Operasi Ketupat bersifat kemanusiaan, yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

Kunjungan Kapolda Sumut disambut Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Sianipar STrk dan Kasat Shabara AKP Ilham Harahap. Selanjutnya Kapolda melanjutkan perjalanan menuju Labuhanbatu untuk hal yang sama.

reporter | Kiki Sitepu

 3 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment