Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Malam Takbir

malam takbir

topmetro.news – Dalam rangka merayakan bulan Ramadhan Tahun 2022, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan malam takbir, Minggu (1/5/2022). Malam takbir dipimpin KPLP, Raymond Andika Girsang dengan berkeliling blok tahanan.

Plt Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Taviv melalui KPLP, Raymond Andika Girsang, mengatakan dalam rangka merayakan bulan Ramadhan Tahun 2022 dilaksanakan malam takbir. Selama bulan puasa, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan shalat tarawih di komplek Lapas.

“Selama bulan puasa kita melaksanakan shalat tarawih. Merayakan kemenangan puasa, kita melaksanakan malam takbir. Pagi harinya kita melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah,” ujarnya.

Setelah melaksanakan shalat, Plt Kalapas, Taviv didampingi Kasie Binadik, Aulya Zulfahmi membacakan remisi kepada para tahanan. Sebanyak 610 narapidana mendapat remisi. Remisi khusus I sebanyak 609 orang dan remisi khusus II (langsung bebas) satu orang.

Remisi khusus pidana umum sebanyak 380 orang, remisi PP 99 Tahun 2012 sebanyak 230 orang.

Kemudian dilanjut dengan Layanan penitipan barang dan makanan bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ingin menitipkan makanan. Keluarga WBP masih tidak diperbolehkan berkunjung secara tatap muka, sehingga layanan kunjungan hanya sebatas menitipkan makanan dan barang titipan lainnya oleh keluarga.

Kalapas berpesan kepada seluruh WBP agar tetap semangat dalam menjalankan hukuman dan tetap mengikuti program pembinaan yang di laksanakan oleh pihak Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemkumham Sumut. Sehingga dikesempatan berikutnya bisa memperoleh remisi, sehingga lekas kembali ke tengah-tengah masyarakat dan keluarga.

Relis

Related posts

Leave a Comment