Grogi, Pria Ini Digeledah, Ada Sabu-sabu

digeledah

TOPMETRO.NEWS – Sial! Itulah kata yang pantas dialamatkan kepada Aso (46). Pria pengangguran itu dibekuk polisi saat asyik berkumpul bersama kawan-kawannya. Dia ditangkap awalnya hanya karena grogi ketika sejumlah polisi menghampirinya saat nongkrong di pinggir Jalan.

Tiga petugas polisi yang saat itu patroli sebenarnya sedang melakukan operasi cipta kondisi Ramadan  di Jalan Sultan Hasanuddin RT 40, Baru Ulu, Balikpapan Barat.  Petugas menyasar tempat rawan premanisme. Karena gerak-gerik Aso mencurigakan, polisi pun menggeledahnya.

Namun, Aso melawan. Dalam perlawanan itu, topinya terlepas. Dua paket sabu ikut jatuh.

“Minggu (11/6) sekira pukul 01.30 Wita, petugas kami di lapangan menyisir wilayah dalam rangka patroli cipta kondisi Ramadan. Kemudian di TKP, sejumlah warga berkumpul. Petugas lantas menghampiri. Ternyata tersangka memperlihatkan gerak mencurigakan. Benar saja ternyata ada dua paket sabu saat digeledah,” terang Kapolsek Barat, Kompol I Putu Yasa.

Dalam pengakuannya, sebagaimana dilaporakan JawaPos hari ini, Aso mendapatkan barang dari salah satu bandar yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Aso kemudian digelandang ke Mapolsek Balikpapan Barat untuk menjalani pemeriksaan.

Dirinya dijerat Pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (jaw-edit3)

Related posts

Leave a Comment