Pilkades di Kecamatan Adiankoting Taput, 3 Petahana Tumbang

Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Adiankoting, Kamis (15/6/2023), berlangsung lancar, aman, dan tertib.

topmetro.news – Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Adiankoting, Kamis (15/6/2023), berlangsung lancar, aman, dan tertib.

Sumber topmetro.news Marsihol Hutabarat di Kecamatan Adiankoting menyebutkan, Pilkades berlangsung di Desa Sibalanga, Pagaran Lambung 4, Dolok Nauli dan Pansurbatu Induk warga masyarakat pemilih datang ke TPS tanpa beban dan terlihat ceria.

Pemilihan mulai pukul 07.00 WIB dengan pengarahan dari ketua pemilihan kepala desa masing-masing. Sejumlah aparat keamanan berjaga-jaga di setiap TPS untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Setelah perhitungan suara pukul 13.00 WIB, tiga petahana calon kepala desa tumbangkan oleh calon baru. Di desa Pagaran Lambung 4, terpilih Saut Parulian Lumbantobin sebagai kepala desa baru. Perolehan suaranya 269 dari 448. Sedangkan calon lain 179 suara.

Kemudian, Jonas Aritonang terpilih menjadi kepala desa baru di Desa Dolok Nauli. Ia menggantikan petahana Parlindungan Sinaga. Sementara pada pemilihan di Desa Sibalanga, terpilih Arnol Panggabean menggantikan petahana Jantinus Panggabea dan satu calon lainnya.

Di Desa Pansur Batu Induk tampil dua calon, Ranto Simanjuntak dan Beljek Hutapea (petahana). 189 suara untuk Ranto Simanjuntak sementara untuk Beljek Hutapea 173 suara. Proses pemilihan di desa ini berlangsung meriah, perhitungan suara susul-menyusul.

Dari percakapan dengan salah seorang warga di Kecamatan Adiankoting berharap kepala desa terpilih agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berpendapat, ada sesuatu yang kurang lengkap dari para petahana, sehingga pilihan masyarakat bergeser kepada calon baru. Oleh sebab itu, kepala desa terpilih agar selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat,” sebut K Hutabarat .

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment