Pantau Arus Balik, Kapolda Sumut Urai Kepadatan Jalinsum dengan Pengalihan Arus dan Oneway

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memantau situasi arus balik libur Lebaran Idul Fitri 1443 H di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kamis (5/5/2022).

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memantau situasi arus balik libur Lebaran Idul Fitri 1443 H di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kamis (5/5/2022).

Dengan menggunakan helikopter, Irjen Pol Panca bersama Irwasda Kombes Armia Fahmi, Dirlantas Kombes Indra Darmawan, dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi memantau dari udara situasi terkini arus balik Jalinsum mulai dari Langkat, Tebingtinggi Batubara, Asahan, Labuhanbatu, hingga perbatasan Sumut-Riau .

“Hasil pemantauan dari udara yang dilakukan Bapak Kapolda Sumut situasi arus balik di Jalinsum Timur mulai dari Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Labuhanbatu hingga perbatasan Sumut-Riau arus lalulintas padat namun lancar,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi.

Setelah memantau situasi Jalinsum dari udara, Kapolda Sumut beserta rombongan mendarat di Alun-Alun Kisaran, Kabupaten Asahan untuk mantau melalui darat.

Dalam Pemantaunya Kapolda Sumut didampingi Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira meninjau Posko Ops Ketupat Polres Asahan dan memberikan semangat kepada personil yang melaksanakan pengamanan.

Panca juga meminta kesigapan jajaran Polres Jalinsum Timur untuk menyikapi perkembangan arus balik yang diperkirakan puncaknya Hari Sabtu dan Minggu, Panca juga mengingatkan jajaran Polres terus berkoordinasi dengan Stakeholder terkait untuk penerapan ‘one way’ dan pengalihan arus.

“Kita harus terus pantau dinamika perkembangan di lapangan. Saya minta jajaran Polres harus sigap. Terus bekerjasama dengan stakeholder untuk buka tutup atau alih arus. Ganti cara bertindak sesuai dinamika lapangan,” ucap Kapolda.

Terlihat semangat anggota Polri untuk melayani masyarakat yang akan kembali ke tempat asalnya setelah berlebaran di kampung halaman patut dapat apresiasi

“Alhamdulillah. Walaupun mulai terjadi peningkatan volume kendaraan di ruas Jalinsum wilayah timur yang mengarah ke Riau, namun lalulintas masih lancar. Saya sudah perintahkan kepada Dirlantas dan para Kapolres untuk menerapkan strategi pengalihan arus atau ‘one way’ dengan melihat volume kendaraan,” ucap Kapolda sumut

“Terus jaga semangat dan kesehatan. Kita layani masyarakat dengan sabar ikhlas,” pungkas Panca

reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment