Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Wahidin Medan

Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Wahidin Medan

Topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengunjungi korban kebakaran di Gang Lurah, Jalan Wahidin, Medan, Kamis (5/5). Gubernur juga memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada seluruh korban kebakaran.

Diketahui, musibah kebakaran yang terjadi 1 Mei 2022, jelang Lebaran tersebut menghanguskan 41 rumah, yang dihuni 59 kepala keluarga. Total seluruh korban sebanyak 154 orang, syukurnya tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut pada dasarnya akan membantu segala keperluan masyarakat. Terutama masyarakat yang terkena musibah, seperti kebakaran. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bantuan kepada para korban.

“Ini bentuk kepedulian kita, karena ini rakyat saya, rakyat Sumut, ” ujar Edy, usai menyerahkan bantuan.

Hingga kini, dugaan kebakaraan di sebabkan oleh korsleting. Edy mengatakan korsleting listrik bisa jadi di sebabkan oleh kelalaian manusia. Ia meminta pihak terkait untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Pada kesempatan itu, Edy juga menyemangati para korban yang berada di tenda pengungsian. Para korban diminta untuk terus berdoa kepada Tuhan, agar diringankan kesulitannya. “Berdoa terus kepada Tuhan ya,” katanya.

Edy juga memberi kesempatan bagi para korban untuk menyampaikan aspirasinya. Salah satu korban kebakaran Siti Khadijah Nasution meminta Gubernur untuk membantu pembangunan kembali rumahnya yang habis terbakar.

“Warga Jalan Wahidin, Gang Lurah dan sekitarnya memohon kepada bapak (Gubernur) bantulah kami untuk membangun rumah kami kembali Pak, kami ada anak kecil Pak,” ungkap Siti.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment