Menyambut Trisuci Waisak 2566, Wong Chun Sen Beri Bantuan Susu dan Vitamin Pada 2 Bayi Penderita Stunting

Menyambut Hari Raya Trisuci Waisak 2566, anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan MPdB kembali melakukan bakti sosial, Minggu (8/5/2022)

topmetro.news – Menyambut Hari Raya Trisuci Waisak 2566, anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan MPdB kembali melakukan bakti sosial, Minggu (8/5/2022). Baksos tersebut dengan pemberian bantuan susu serta vitamin kepada dua anak penderita gizi buruk (stunting).

Kedua anak tersebut bernama Alfiah (2) tinggal di Jalan Pertiwi Dalam. Serta Tuk Maida Br Dalimunthe (2) di Jalan Bersama Gang Sembada, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Kondisi kedua bayi tersebut sudah semakin membaik saat politisi Partai PDI Perjuangan Kota Medan itu berkunjung. Sekaligus memberikan bantuan susu dan vitamin untuk keenam kalinya.

“Kedua bayi sudah menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik termasuk berat badannya bertambah. Saat ini tubuh mereka sudah kelihatan lebih gemuk dan wajahnya pun lebih segar,” kata Wong kepada wartawan.

Wajah sumringah kembali ditunjukkan oleh kedua orangtua bayi penderita stunting tersebut. Mereka sangat senang atas perubahan kondisi kesehatan anak mereka. Hal ini terungkap, saat keduanya menerima kedatangan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan itu, berikut kepling, dan staf.

Dewan yang duduk di Komisi II DPRD Medan dan juga Ketua DPD GEMABUDHI Sumut, pada kesempatan itu mengungkapkan, sangat senang melihat perubahan kedua balita tersebut.

“Jika dilihat kondisi sebelumnya, kesehatan bayi sangat memprihatinkan.Tapi sekarang kondisi keduanya membaik dan saya sangat senang membantu kedua bayi penderita gizi buruk tersebut,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3 Kota Medan ini pun mengatakan akan terus memberikan bantuan asupan susu dan vitamin kepada kedua bayi penderita gizi buruk. Sampai sembuh dan berat badannya mencapai 12 kilogram.

“Setelah berat badan mereka berdua mencapai 12 kg dan kondisinya berangsur sehat dan membaik, maka program bantuan ini akan kita hentikan. Kemudian kita lanjutkan kepada bayi penderita gizi buruk lainnya. Apabila kita temukan atau oleh masyarkat di Dapil 3 ini,” jelas Wong.

Doa Orangtua Balita

Sementara itu, orangtua bayi Tuk Maida Br Dalimunthe kepada wartawan mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan susu dan vitamin serta bahan pokok dari Wong Chun Sen Tarigan.

“Ini sudah keenam kali anak saya diberi bantuan susu dan vitamin. Semoga anak saya segera normal kembali dan asupan gizi nya terpenuhi,” tutur mereka.

Tidak lupa mereka mendoakan, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan dan rezeki kepada Wong Chun Sen. Seorang wakil rakyat yang peduli kepada masyarakat miskin seperti mereka.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment