Irwasum Polri dan Kapolda Sumut Tinjau Posyan Operasi Ketupat 2022 di Samosir

Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2022 di Wilayah Hukum Polres Samosir, Senin (9/5/2022).

topmetro.news – Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2022 di Wilayah Hukum Polres Samosir, Senin (9/5/2022).

Kedatangan Irwasum bersama Kapolda Sumut disambut Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Kapolres Samosir Josua Tampubolon di Lapangan Ambarita dan Selanjutnya menuju Pelabuhan Ambarita.

Irwasum meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2022 di Pelabuhan Ambarita. Juga memberikan bingkisan idul Fitri kepada petugas pos pelayanan dan masyarakat yang sedang ikut vaksinasi.

Kunjungan kerja Irwasum bersama Kapolda untuk memastikan pelayanan dan pengamanan di Wilayah Hukum Polres Samosir berjalan dengan baik.
Petugas Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, selama libur Idul Fitri melakukan pemeriksaan surat vaksin kepada pengunjung. Juga menyiapkan tempat vaksinasi dengan menyiagakan petugas vaksin dari Pemkab Samosir dan nakes dari Polres Samosir.

Selanjutnya Irwasum bersama rombongan meninjau objek wisata Batu Kursi Huta Siallagan. Rombongan dapat sambutan tarian dan tour quide. Di objek wisata ini, Irwasum bersama rombongan menyempatkan waktu untuk mendengarkan sejarah Batu Kursi dan manortor (menari) bersama.

Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, kunjungan kerja ke Samosir untuk meninjau langsung akhir Operasi Ketupat. Hal itu karena masih banyak masyarakat yang masih liburan. Sehingga Kapolri memerintahkan perpanjangan Operasi Ketupat.

Dari hasil kunjungannya, Irwasum Agung Budi Maryoto menyampaikan tingkat kecelakaan menurun. Gangguan kamtibmas juga menurun. Selain itu, situasi aman.

Vaksinasi Samosir

Sementara, vaksinasi berjalan dengan baik. Di mana pencapaian vaksinasi di Samosir merupakan sesuatu pencapaian yang baik. Untuk dosis I, 98%, dosis II 92% dan dosis III 62%. Sehingga tercapai kekebalan komunal (herd immunity).

“Keberhasilan ini bukan hanya keberhasilan polisi saja tetapi juga keberhasilan masyarakat bisa menjaga situasi kamtibmas,” tambah Agung Budi Maryoto.

“Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) harus didukung. Terutama dalam pengembangan UMKM di Samosir dan peningkatan perekonomian di Sumatera Utara,” tutup Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment