SMSI Sumut Apresiasi Polda DIY Ungkap Kasus Pembunuhan David Siallagan

SMSI Sumut Apresiasi Polda DIY Ungkap Kasus Pembunuhan David Siallagan

topmetro.news – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sudah berhasil mengungkap kasus pembunuhan David Siallagan (22), warga Kota Pematangsiantar. Di mana polisi telah mengamankan pelaku.

Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung didampingi Ketua SMSI Siantar-Simalungun, Rivay Nicholson Bakkara, Selasa (10/5/2022) menerangkan pihaknya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya David Siallagan, yang merupakan anak mantan Ketua PWI Kota Pematangsiantar, Timbul Siallagan.

Zulfikar juga mengaku sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut, bersama temannya warga Bangka Belitung, Minggu (8/5/2022) dini hari.

“Kami dari SMSI Sumatera Utara mengapresiasi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dua mahasiswa, yang salah satunya David Siallagan, warga Kota Pematangsiantar,” katanya.

SMSI Sumut, lanjutnya, sangat berharap kejadian yang menimpa David dan rekannya tidak terulang kembali dan kondisi Yogyakarta semakin aman.

Rivay Nicholson Bakkara juga turut mengamankan ucapan dukacita.

“Apalagi, David Siallagan juga merupakan anak rekan kami sesama wartawan, Bapak Timbul Siallagan. Jadi duka beliau, juga duka kami semua. Khususnya para wartawan di Siantar-Simalungun,” sebutnya.

Jenazah David Siallagan (22) tiba di rumah duka. Di Jalan Sarulla Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, Senin (9/5/2022) sekira pukul 17.40 WIB.

SMSI Sumut Apresiasi Polda DIY Ungkap Kasus Pembunuhan David Siallagan

David, mahasiswa jurusan Etnomusikologi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh sekelompok orang, di Jalan Raya Seturan Catur Tunggal Kabupaten Sleman Provinsi DI Yogyakarta, pada Minggu (8/5/2022) dini hari.

Kedatangan Jenazah

Puluhan orang menyambut kedatangan jenazah yang di bawa dengan ambulans tersebut. Tampak beberapa rekan David yang merasa kehilangan pun tidak dapat membendung kesedihan mereka. Alhasil, rumah duka ramai isak tangis keluarga dan juga rekan-rekan korban.

Sementara Polda DIY mengamankan pelaku. Penangkapan pembunuh dua orang di Jogja itu diungkap oleh Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi, pada konferensi pers yang digelar Selasa (10/5/2022) pagi.

Baca Juga | SMSI Siantar-Simalungun Desak Polisi Ungkap Kasus Tewasnya David Siallagan Mahasiswa Asal Siantar

Polisi menyebut pelaku penusukan Tegar dan juga David berinisial YF.

“Korban dan pelaku tidak saling mengenal,” ungkap Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi.

Penangkapan pelaku YF 36 jam setelah terjadi pembunuhan itu. Pelaku diamankan di Babarsari, lalu di bawa ke Polda DIY dan dilakukan pemeriksaan.

Kombes Ade Ary menjelaskan, pembunuhan terhadap David Siallagan dan Tegar bermula saat kelompok korban berpapasan dengan kelompok pelaku di perempatan Selokan.

Kelompok korban naik sepeda motor, berjumlah enam orang. Mereka datang dari arah Barat bertemu lima orang kelompok pelaku di Selokan. Saat berpapasan, kedua kelompok tidak mau saling mengalah.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment