Bupati Asahan: PNS dan Pejabat jangan Coba Coba Lakukan Korupsi dan Pungli Sekecil Apa pun

Bupati Asahan H Surya BSc melantik 13 pejabat adminstrator dan 3 pejabat pengawas di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (10/5/2022).

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc melantik 13 pejabat adminstrator dan 3 pejabat pengawas di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (10/5/2022).

Pelantikan ini berdasarkan SK Mendagri No 821.23-1499 Dukcapil tahun 2022, No 821.23-1501 Dukcapil tahun 2022 dan No 821.23-1503 Dukcapil tahun 2022 dan SK Bupati Asahan No 50.1-BKD-tahun 2022.

Bupati Asahan mengatakan selaku pejabat pembina kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian seorang PNS dalam suatu jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta melakukan pembinaan manajemen ASN sesuai peraturan.

“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan rekomendasi tim penilai kinerja kepegawaian,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada pejabat administrator pada Disdukcapil dapat memberikan pembaharuan terhadap kualitas pelayanan tempat saudara bertugas. Jika sebelumnya dalam kepengurusan akta kelahiran masyarakat harus datang antri di ruang pelayanan, maka kedepannya saya berharap saudara dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait sehingga anak yang lahir akan langsung tercatat administrasi kependudukannya, baik perubahan data di kartu keluarga maupun penerbitan akte kelahirannya.

“Saudara harus mampu menanamkan paradigma dan pentingnya kata ‘pelayanan’ kepada setiap aparatur. Sehingga melalui pemahaman arti kata ‘pelayanan’ ini diharapkan setiap aparatur dapat memberikan kualitas pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat. Karena kualitas pelayanan publik merupakan salah satu variabel yang menjadi ukuran keberhasilan pemerintah daerah,” katanya.

Bupati meminta kepada pejabat yang dilantik untuk mempedomani 3T (Tertib admimistrasi, Tertib anggaran dan Tertib bertugas) dalam melakukan setiap tugas pokok dan fungsi saudara.

“Dengan mempedomani 3T tersebut kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Asahan terutama kepada perangkat daerah yang menangani bidang pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Kepada pejabat yang baru dilantik dapat saling berkolaborasi serta menghilangkan ego sektoral. Khusus saudara yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dan sehari harinya menjadi tempat pengaduan masyarakat, saya menegaskan agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, jangan korupsi dan pungli sekecil apapun.

Kepada Suwage sebagai Camat Sei Kepayang Barat dan Pramudya Wisnu Murti SH, saya berpesan agar selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi saudara selaku Camat dan Lurah,” katanya.

“Keberhasilan saudara dalam memimpin Kecamatan dan Kelurahan akan menjadi penilaian penting bagi saya. Saya sangat berharap saudara dapat bekerja keras dengan sepenuh hati dan jangan banyak menggerutu. Ingatlah ketika saudara berkeinginan untuk menduduki suatu jabatan maka saudara harus siap dengan segala beban kerja dan tanggung jawab yang harus saudara pikul. Ingatlah saudara dilantik sebagai Camat dan Lurah telah menandatangani fakta integritas yang merupakan janji saudara kepada saya selaku Kepala Daerah, maka saya akan minta pertanggungjawabannya,” katanya.

Pejabat eselon III dan IV yang dilantik di antaranya: Amiruddin Marpaung SH sebagai Sekretaris Disdukcapil, Ada Tua Pardamean SSos MSi sebagai Sekretaris Inspektorat, Suwage SE sebagai Camat Sei Kepayang Barat, Rahmat Hidayat Dalimunthe SH sebagai Sekretaris Kecamatan Air Joman, Masli SM sebagai Sekretaris Kecamatan Pulo Bandring, Syamsul SE sebagai Sekretaris Kecamatan Simpang Empat, Halomoan Sitohang SSos sebagai Sekretaris Kecamatan Aek Kuasan, Ade Helmi SH sebagai Sekretaris Kecamatan Aek Songsongan, Pramudya Wisnu Murti SH sebagai Lurah Mutiara.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment