BPPHLHK Sumut Amankan PETI yang Masuk Kawasan TNBG di Kecamatan Batang Natal

Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Sumatera Utara (Sumut) melakukan operasi penangkapan sejumlah alat berat Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang memasuki Kawasan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) di Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Senin (16/5/2022).

topmetro.news – Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Sumatera Utara (Sumut) melakukan operasi penangkapan sejumlah alat berat Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang memasuki Kawasan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) di Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Senin (16/5/2022).

Sementara informasi berbagai sumber yang berhasil dihimpun wartawan, ada empat orang pelaku PETI dan dua unit alat berat telah diamankan oleh tim BPPHLHK Sumut.

Dan dari informasi yang berkembang di lapangan, saat tim BPPHLHK Sumut hendak mengamankan aktifitas PETI yang berada di kawasan TNBG Kecamatan Batang Natal, diduga beberapa toke tambang sempat mencoba memprovokasi warga untuk menghalangi operasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNBG Madina Boby Nopantri ketika dikonfirmasi membenarkan telah adanya pengamanan terkait aktifitas PETI yang beroperasi di kawasan TNBG di Kecamatan Batang Natal.

“Terkait data lengkap dan pastinya kita belum terima dari tim gakkum. Hanya saja, saat ini satu unit alat berat yang diamankan dari lokasi sudah sampai di kantor kita. Proses masih sedang berjalan dan kita tunggu dulu proses selanjutnya,” terangnya singkat.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment