Gubsu Tak Tahu Pj Bupati Tapteng dan Walikota Tebing Berubah dari Nama Diusulkan

Gubsu Tak Tahu PJ Bupati Tapteng dan Walikota Tebing Berubah dari Nama Diusulkan

topmetro.news Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menegaskan tidak mengetahui tentang adanya perubahan nama calon Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Walikota Tebing Tinggi dari sejumlah nama yang telah diusulkan oleh Gubernur kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Edy menyampaikan hal tersebut menyahuti kencangnya isu yang berkembang terkait ditolaknya sejumlah nama yang sudah masuk ke meja Mendagri.

“Saya tidak tahu berubah atau tidak karena Kemendagri yang  meminta nama-nama calon PJ kepada Gubernur dan kita berikan, ” ungkap Edy Rahmayadi saat dikonfirmasi wartawan di Lapangan Benteng Medan Jumat (20/5/2022), seusai memimpin upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional.

Bagi Gubernur malah tidak begitu mempersoalkan siapapun yang bakal Mendagri tetapkan nantinya untuk menjabat sebagai Bupati Tapteng dan Walikota Tebing. Asal saja  taat dan memegang aturan karena menurutnya Pemerintah Daerah harus berjalan dan tidak boleh terhenti. Karena adanya kekosongan Jabatan.

Edy juga memberitahukan seharusnya dan harapannya malam ini sudah ada keputusan tentang siapa nama PJ Kepala Daerah tersebut. Sehingga secepatnya akan melantiknya.

Pada sesi wawancara sebelumnya Gubernur Edy sudah membeberkan pengusulan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi maupun Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng).

Usulan penjabat kepala daerah itu mengingat masa jabatan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zainudin Hasibuan dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar serta Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Berikut nama-nama calon yang di usulkan:

I. Pj Wali Kota Tebingtinggi

  1. Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Baharuddin Siagian SH MSi
  2. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Ir Abdul Haris Lubis MSi
  3. K epala Biro Organisasi Setdaprov Sumut, Aprilla H Siregar SH MH.

 

II. Pj Bupati Tapteng

  1. Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis SH
  2. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Dr H Asren Nasution MA
  3. Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dr Kaiman Turnip MSi.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment