DPC PDI Perjuangan Kota Medan Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air

DPC PDI Perjuangan Kota Medan Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air

topmetro.news – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang berlangsung di seluruh Indonesia dalam rangkaian puncak HUT PDI Perjuangan ke-49.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Medan Hasyim Wijaya, SE usai kegiatan SICITA pada acara yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan, Jumat (20/5/2022) menyampaikan Senam Indonesia Cinta Tanah Air untuk meningkatkan kesehatan dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Sebenarnya kegiatan kita hari ini gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air merupakan rangkain dari kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-49 jadi ini puncaknya dari perayaan HUT PDI Perjuangan bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Jadi kita harapkan dengan gerakan SICITA akan membangkitkan gelora cinta kepada tanah air, bangsa dan negara. Sehingga menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada segenap anak bangsa Indonesia,” kata Hasyim.

Ia menyebut kegiatan ini juga untuk menggelorakan semangat agar kita tetap sehat. Sehat itu paling penting apalagi kondisi Covid saat ini yang sudah melandai.

Jaga Kesehatan

“Kita tetap menjaga kesehatan karena dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ini kita harapkan kepada masyarakat Indonesia. Khususnya masyarakat Kota Medan dapat tumbuh rasa yang sehat, cinta tanah air dan rasa nasionalismenya tumbuh menjadi kuat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Roby Barus, Bendahara Boydo HK Panjaitan, Ustad Fuad Akbar, Raymon Siagian, Ketua Panitia SICITA Kota Medan Tumpal Napitupulu,SH,MH, Sekretaris Riana, SH,MH, Bendahara Agus Setiawan serta kader dari PAC, Ranting se-Kota Medan. Sementara untuk Lucky Draw TV berhasil di dapat oleh Ketua PAC Medan Johor Jusup Ginting.

Lebih jauh, Hasyim mengutarakan, untuk Medan tadi ada lebih kurang 250 orang khusus Kota Medan di DPD juga ada. Ini seluruh kabupaten/kota serentak di seluruh Indonesia melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air.

Baca Juga | Edy, Ratusan Masyarakat dan Kader PDI Perjuangan Ikuti Sicita

“Kita memecahkan Rekor Muri Senam dengan jumlah peserta puluhan ribu orang, pertama kali senam serentak seluruh Indonesia dan peserta terbanyak dilakukan secara online dan offline mudah-mudahan ini menambah semangat kader PDI Perjuangan dan segenap bagsa Indonesia,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mayoritas yang hadir merupakan kaum melenial yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepannya.

“Kita lihat tadi justru memang mahasiswa yang banyak hadir kita mengharapkan generasi mudah melenial ini akan tampil. Tadi saya rasa mahasiswa hampir 70 persen. Ini cikal bakal generasi penerus yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepannya. Jadi harus dibina dari sekarang menanamkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

 

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment