Wakil Bupati Asahan Buka Manasik Haji Tahun 2022

Wakil Bupati Asahan Buka Manasik Haji Tahun 2022

topmetro.news – Satu bulan menjelang keberangkatan jamaah calon haji ke tanah suci, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Asahan  melaksanakan manasik haji bagi calon jamaah haji di Rumah Dinas Bupati, Senin (23/5/2022).

Di depan ratusan calon jamaah haji, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menyampaikan salam hormat dari Bupati Asahan yang berpesan agar seluruh jamaah calon haji  bisa menjaga kesehatan, meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho Allah SWT.

“Pesan dari Pak Bupati, ibadah haji itu tidak hanya fisik saja, namun juga mental spiritual. Jadi jagalah kesehatan fisik dan pikiran saudara semua agar jauh dari hal-hal yang negatif. Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan manasik haji dengan sungguh sungguh. Jangan sampai ada rasa keterpaksaaan, agar semuanya bahagia. Bapak dan ibu  jamaah calon haji semua adalah calon tamu Allah SWT”, kata Wabup.

Wabup berpesan kepada seluruh pembimbing jamaah calon haji agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh. Dengan harapan seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan rangkaian rukun haji dengan nyaman.

Kepada petugas pendamping haji, Wabup meminta  agar dengan sabar dan ikhlas dalam memberikan materi pembinaan dan pelatihan manasik. Semoga manasik ini berjalan lancar. Sehingga pada waktunya seluruh jamaah calon haji bisa berangkat ke tanah suci dengan lancar hingga menjadi haji yang mabrur.

Kabag Kesra H Ali Mughofar SSos menyebutkan jumlah jamaah calon haji yang akan berangkat sebanyak 157 (pria  62 orang, wanita 95 orang).

Manasik berlangsung 23 – 25 Mei 2022 dengan tujuan agar calon haji memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji. Serta mewujudkan kemampuan calon jamaah haji untuk beribadah secara mandiri.

Tampak hadir Wabup, Kajari, Dandim 0208, Kapolres, Ketua PN, Danlanal TBA, Sekda, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Staf Ahli, OPD dan undangan lainnya.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment