Ketua DPRD SU Dukung Polda Sumut Awasi Ketat Pendistribusian Migor di Masyarakat

Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting memastikan kesiapan seluruh pihak untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi terjadinya bencana, di tengah arus balik Lebaran 1444 Hijriah.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mendukung langkah Polda Sumut yang akan melakukan pengawasan secara ketat dalam pendistribusian minyak goreng (migor) di masyarakat, setelah dibukanya kembali krans ekspor CPO (Crude Palm Oil) oleh Presiden Jokowi.

“Polda Sumut kita harapkan melakukan pengawasan secara ketat dalam hal penyaluran migor di lapangan. Agar tidak ada lagi penyelewengan maupun mafia migor yang mempermainkan kebutuhan masyarakat, sehingga terjadi kelangkaan migor,” tandas Baskami Ginting kepada wartawan, Senin (23/5/2022) ketika dihubungi melalui telepon di Medan.

Politisi senior PDI Perjuangan Sumut ini menambahkan, jika nantinya masih ada mafia migor yang terus mempermainkan ‘jatah’ masyarakat, alangkah baiknya Polda Sumut segera melakukan tindakan tegas. Yakni, dengan sesegera mungkin menjebloskan pelakunya ke penjara.

Baskami juga sangat sependapat dengan Polda Sumut agar semua pihak ikut mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi. Di mana Presiden telah membuka kembali ekspor CPO ke luar negeri. Ini demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani sawit di Sumut dan seluruh provinsi penghasil sawit di Indonesia.

“Adanya instruksi Pak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada seluruh Direktur Krimsus dan para Kapolres di Sumut, agar mengawasi secara ketat pendistribusian migor oleh perusahaan, agar kelangkaan migor tidak terulang kembali, patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” ujar Baskami.

Anggota dewan Dapil Medan ini mengungkapkan, semua pihak tentunya pasti tidak menginginkan adanya penyelewengan migor. Sehingga harapannya, pada tahun mendatang, pasokan migor tetap tersedia. Dan tidak ada kenaikan harga sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) sesuai penetapan pemerintah.

Mafia Migor

Seperti berita sebelumnya, Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK MH mengajak semua pihak khususnya di Sumut untuk mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi. Yaitu, terkait pembukaan kembali kran ekspor CPO. Karena pastinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani sawit di seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan itu, tambahnya, Polda Sumut akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap pendistribusian migor maupun kelompok mafia yang mencoba menyelewengkannya. Karena akibat ulah para mafia dan penyeleweng ini, telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment