Bupati Tapanuli Utara Sambut Baik Kepedulian Forjuba

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi sambut baik kunjungan Forum Jurnalis Batak (Forjuba), di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Senin (23/5/2022).

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi sambut baik kunjungan Forum Jurnalis Batak (Forjuba), di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Senin (23/5/2022).

Turut mendampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit dan beberapa Pimpinan OPD terkait. Hadir Ketua Umum Forjuba Jamida Pasaribu, Sekretaris Umum Hotman J Lumbangaol (Hojot Marluga), dan Bendahara Umum Rifal Banjarnahor.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyampaikan, bahwa dukungan melalui bantuan-bantuan Forjuba adalah kerinduan mereka selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi Forjuba yang sudah membantu kita untuk memperkaya pendidikan dan ilmu pengetahuan melalui sumbangan buku-buku untuk Dinas Pertanian dan Dinas Perpustakaan. Menambah koleksi di Perpustakaan Kabupaten Tapanuli Utara yang akan menambah minat baca warga Tapanuli Utara. Terima kasih saya ucapkan kepada Forjuba. Semoga bertambah berkat bagi kita semua. Mari kita jalin kerjasama yang baik dengan saling mendukung memajukan Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkap Bupati Nikson Nababan.

Sebelumnya Ketua Umum Forjuba Jamida Pasaribu mengatakan, maksud kehadiran mereka sekaligus secara simbolis menyerahkan buku dengan tujuan agar anak-anak Tapanuli Utara semakin cerdas. Sekaligus juga untuk wawancara khusus dengan Bupati Nikson Nababan bersama seluruh kepala-kepala dinas di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Yang di mana hasil wawancara tersebut akan kami himpun dalam naskah buku kecil sekitar 75 s/d 100 halaman yang kami persembahkan dengan judul ‘Laporan Khusus Jurnalis Kemajuan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara di era Kepemimpinan Drs Nikson Nababan MSi. Kami ingin menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bagaimana kondisi perkembangan Kabupaten Tapanuli Utara sebelum, sekarang, dan setelah Bupati Nikson memimpin,” ujar Jamida Pasaribu.

Pendukung Forjuba

Sementara Sekum Forjuba Hotman J Lumbangaol mengatakan, Bupati Nikson Nababan adalah salah satu pendukung berdirinya Forjuba. “Kami sangat bersemangat pimpinan tokoh-tokoh Batak begitu merespon positif berdirinya forum ini. Apalagi Bupati juga seorang mantan jurnalis. Kami banyak memantau dan memperhatikan sepak terjang Pak Bupati Nikson Nababan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara. Banyak hal yang positif yang harus kita dengungkan. Karena merupakan contoh pemimpin yang banyak membawa perubahan,” tutur Hotman.

Acara berlanjut pemberian buku secara simbolis oleh Forjuba kepada Bupati Taput, Kadis Pendidikan, dan Dinas Perpustakaan. Forum Jurnalis Batak menyumbangkan 2.000 buku. Kemudian melaksanakan wawancara dengan Bupati Nikson Nababan dan beberapa kadis di Tapanuli Utara.

Forum Jurnalis Batak (Forjuba) sebuah forum ‘partungkoan’ (tempat pertemuan) para wartawan Suku Batak secara resmi dideklerasikan Kamis, 9 Desember 2021 di Sopo Marpingkir, Jakarta Timur. Deklarasi itu juga sekaligus pelantikan Badan Pengurus Harian Forjuba Periode 2021-2026 dengan Ketua Umum Jamida H Pasaribu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment