Pernah Lihat Emas Satu Kilogram, Warganet Takjub dengan Besarnya

Emas satu kilogram

TOPMETRO.NEWS – Emas satu kilogram, kamu pernah lihat atau cuma sekadar membayangkan? Hmmm, investasi dalam bentuk emas memang sudah tak asing lagi bagi sebagian orang, terlebih harganya yang kerap naik dan turun bisa jadi tabungan yang menjanjikan di kemudian hari.

Ukuran emas pun beragam, mulai dari besaran gram hingga kilogram.

Namun yang banyak dijual di pasaran merupakan emas dengan ukuran gram.

Salah satu warganet di Instagram menunjukkan proses pembelian emas hingga besaran satu kilogram dan harga yang harus dibayar.

Dalam video yang diunggah akun @rumahmungill, warganet satu ini bercerita sedang menemani temannya bertransaksi emas satu kilogram.

Terlihat di video yang viral itu, dia bercerita jika proses utama harus pergi ke bank untuk menyetor sejumlah uang yang digunakan untuk membeli emas itu.

Terlihat pula di video dimaksud, temannya menyetorkan uang cash yang nominalnya kurang lebih Rp900 juta, namun harga itu tergantung harga emas pada hari itu.

Setelah proses penyetoran uang, dia dan temannya diarahkan untuk pergi ke salah satu butik emas untuk mengambil barangnya di sana.

Usai mengantre, akhirnya temannya berhasil mendapatkan emas seberat satu kilogram, saat diperiksa dalamnya emas batangan itu cukup besar hampir segenggaman tangan orang dewasa, namun sangat berat.

Warganet yang melihat penampakan emas sebesar itu lantas menuliskan beragam komentar di unggahan itu.

“Akhirnya tahu penampakan emas 1 kg genks,” tulis salah satu warganet.

“Seukuran sikat kayu yang buat nyikat sepatu,” tulis komentar salah satu warganet lainnya.

“Semoga bisa beli juga soon,” komentar warganet di instagram.

“Punya tetangga kaya banget, tapi selalu berpenampilan biasa saja, malah kayak orang susah. Kalau beli emas sekilo dia pamer ke aku, emasnya dibalut kertas bekas buku diikat karet,” kisah salah satu warganet.

Unggahan video saat membeli emas seberat sekilo ini lantas viral dan dilikes 2,8 ribu orang.

BACA PULA | Cari Emas di Lokasi Eks Tambang, 12 Emak-emak Tewas Tertimbun

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya sebanyak 12 IRT (ibu rumah tangga) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (28/4/2022), sekira pukul 16.00 WIB, dikabarkan tewas tertimbun longsor saat mencari butiran emas, di Desa Bandar Limabung, Kecamatan Linggabayu.

Ke-12 orang tersebut, di antaranya sembilan warga Desa Bandar Limabung dan tiga warga Desa Simpang Bajole, Linggabayu.

Kapolsek Lingga Bayu AKP Marlon Rajagukguk membenarkan kejadian itu.

“Para korban tewas tertimbun longsoran itu saat berada di dalam lobang kedalaman 2 meter,” terangnya.

“Ini kan bekas dompeng. Lubang ini kedalamannya kurang lebih 2 meter. Di dalamnya sudah lumpur semua. Saat mereka di dalam, tiba-tiba tanah tebing di sekitarnya amblas dan membuat mereka tertimbun,” lanjutnya.

sumber\foto | suara
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment