Setelah Roger Moore, Daniel Craig Terlama ke-2 Pegang Posisi 007

james bond
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Benar pensiun atau tidak, Daniel Craig sudah menorehkan prestasi sebagai James Bond. Dia merupakan aktor kedua terlama yang memerankan Bond 007, sepanjang masa.

Terhitung, ini merupakan hari ke-4.147 Craig menjadi Bond. Ia mengambil alih tempat Pierce Brosnan, yang semula di posisi ke-dua terlama dengan jumlah 4.146 hari sebagai Bond.

Kini Bond hanya berjarak selangkah dari aktor terlama sebagai Bond, Roger Moore. Aktor yang menjadi Bond di Live and Let Die itu menghabis 5.118 hari sebagai agen rahasia.

Jika Craig ingin ‘mengalahkan’ posisi Moore, dia butuh 2,5 tahun lagi mempertahankan perannya sebagai Bond. Artinya, ia tak boleh pensiun dulu setelah Spectre.

Seperti dilansir detik sesaat lalu, hari-hari mereka dihitung sejak pertama diumumkan sebagai Bond sampai hari di mana Bond selanjutnya diumumkan. Menyusul Brosnan, di posisi ke-empat dengan jumlah 3.049 hari adalah Sean Connery. Ia disusul Timothy Dalton (2.863 hari) dan George Lazenby (875 hari).

Entah sampai kapan Craig bisa mempertahankan posisinya, atau bahkan meningkatkan jumlah harinya. Sebab setelah Spectre yang tayang 2015 lalu, ia mengatakan ingin pensiun sebagai Bond dan ‘lebih baik mengiris pergelangan tangan’ ketimbang kembali ke MI6.

Namun produser film itu dan para petinggi Sony Pictures masih ingin mempertahankan Craig. Mereka bahkan rela memberinya gaji lebih tinggi dan menyesuaikan waktu syuting.

“Dia jelas pilihan pertama. Saya tahu mereka mengharapkannya untuk kembali,” kata Callum McDougall yang menjadi produser eksekutif film waralaba itu. Kalau bukan Craig, ia tak tahu lagi siapa yang akan menggantikan sang aktor. “Saya harap saya tahu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peluang kuat aktor yang akan memainkan Bond, Tom Hardy baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya ingin bermain jika sutradaranya Christopher Nolan. (dt)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment