Personil Polres Batu Bara yang Akan Diusulkan Naik Pangkat (UKP) TMT 1 Harus Lulus Ujian Bela Diri

Personil Polres Batu Bara Yang Akan Diusulkan Naik Pangkat (UKP) TMT 1 Harus Lulus Ujian Bela Diri

Topmetro.news – “Tanpa Latihan Omong Kosong, bila seseorang sering berlatih dan melakukan latihan maka dipastikan akan siap menghadapi segala macam ujian”, demikian pepatah bijak mengatakan. Dan nampaknya langkah pihak Polres Batu Bara tidak main-main dalam mempersiap profesionalitas bagi Personilnya pada era Presisi, sebagai salahsatu Resort Kepolisian terbilang baru diwilayah Polda Sumut, langkah Polres Batu Bara melaksanakan ujian bela diri bagi jajarannya pantas mendapat apresiasi.

Kegiatan ujian bela diri ini sendiri, dibuka oleh Kapolres Batu Bara AKBP. Jose Fernandez, S.IK diwakili Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumban Raja, SE, didampingi Kasubbag Logistik AKP. Sayhrial bersama Kasi Propam AKP. R Tambunan dan Kasiwas Iptu. M Siagian, pada Jum’at (27/5/2022) di Lapangan Apel Polres Batu Bara, jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Limapuluh.

Menyampaikan kata sambutan tertulis Kapolres Batu Bara, Kompol Elfrida Lumban Raja, SE. Selaku Kabag Sumda menegaskan, bahwa Bela diri Polri ini wajib harus dikuasai oleh setiap anggota Polri. Dengan tujuan guna menunjang tugas seorang Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Ada sebanyak 22 (dua puluh dua) Personil anggota Kepolisian dari jajaran Polres Batu Bara yang mengikuti ujian bela diri kali ini”, ungkap Kompol Elfrida.

Kemudian sebelum mengakhiri pidatonya, Kompol Elfrida juga menegaskan bahwa. Kegiatan ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji. Kemudian ujian ini wajib bagi anggota Polres Batu Bara yang akan diusulkan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Juli 2022.

Reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment