Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu Kelola Administrasi Perusahaan Pers Dengan Profesional

Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu Kelola Administrasi Perusahaan Pers Dengan Profesional

Topmetro.news – Dokumen setiap Perusahaan Pers Media Online harus dikelola dengan rapi dan baik, sehingga memudahkan kita saat dibutuhkan. Misalnya, ketika ingin mendaftarkan perusahaan media online tersebut ke Dewan Pers. Tentunya semua kelengkapan secara administrasi termasuk badan hukum perusahaan tersebut harus jelas.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) Erris Julietta Napitupulu, Senin (30/5/2022) saat berada di Kantor Media online Sinarsergai.com Dusun VIII Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah.

Seiring dengan kemajuan tehnologi saat ini, kita dituntut untuk terus belajar baik itu dari sisi aturan maupun perkembangannya, sehingga media yang setiap saat terbit melalui jaringan internet itu tidak menyalahi peraturan. Hal ini sangat penting untuk dipahami agar kita yang menjalankan tugas jurnalistik di lapangan tidak melanggar Kode Etik, UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 19 tentang ITE. Jelas Erris didampingi Penasehat SMSI Sumut Rony Purba dan Bidang Pendidikan SMSI Sumut Irwan Manalu.

Pemimpin Redaksi Media Online Sinarsergai.com Zuhari didampingi Sekretaris Redaksi Husnur Rizal mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekretaris SMSI Sumut yang telah berbagi pengetahuan terkait dengan persyaratan ingin menjadi konstituen Dewan Pers. Ia berharap ke depan Media yang dipimpinnya bisa menjadi konstituen Dewan Pers.

Dukungan Bupati

Di tempat yang berbeda, Bupati Sergai H.Darma Wijaya menuturkan ia sangat mendukung program SMSI Sumut. Yang akan melakukan pendataan Perusahaan Media Online di Kabupaten Sergai.

Bupati berharap wartawan dalam menyajikan informasi sesuai dengan etika dan aturan pers sehingga informasi yang disiarkan memang akurat dan tidak mengandung unsur hoax yang dapat menyesatkan masyarakat luas.
Terus terang sebut Darma Wijaya, ia merupakan salah satu Bupati terpopuler di Indonesia belum lama ini dikarenakan tulisan wartawan.

Wartawan merupakan mitra kerja Pemerintah daerah ini yang bertugas sebagai control social. Saya banyak tahu peristiwa di lapangan dari informasi yang disiarkan oleh berbagai media, baik online,cetak dan televisi.

Keberadaan wartawan di daerah ini sangat membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Sergai.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada SMSI Sumut yang juga turut mengkampanyekan perangi informasi hoax. “Informasi tidak benar itu jika dibiarkan dampaknya bisa menyesatkan masyarakat,”ucap Bupati.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment