Rumah di Bandar Pasir Mandoge Asahan Terbakar, Dua Bocah Abang Beradik Tewas

Bandar Pasir Mandoge

topmetro.news – Dua abang beradik, yakni Bertrand Felix Mananta Naibaho (6) dan Beril Naibaho (3), meninggal setelah rumah yang mereka tinggali bersama orangtuanya terbakar, di Dusun III Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Senin (30/5) sekira pukul 11.45 Wib. Kedua korban adalah anak pasangan suami istri Benni Asmara Naibaho (32) dan Lasria Damayanti Silaen(32).

Peristiwa itu berawal, ketika Lasria Damayanti Silaen ibu korban saat itu sedang memasak di dapur rumah. Korban Bertrand masuk ke rumah usai pulang sekolah tingkat TK. Korban dalam kondisi kurang sehat, sehingga berencana langsung tidur di kamar. Melihat abangnya datang dan masuk kamar, adiknya pun ikut menyusul ke kamar.

Selang berapa lama, Lasria melihat kepulan asap tebal dan api dari dalam kamar tempat kedua anaknya tidur. Ibunya tidak berani masuk kamar, dan keluar untuk meminta pertolongan. Suami yang saat itu berada di belakang rumah bersama warga berlari ke rumah untuk memadamkan api dengan menggunakan ember.

Mesin pompa air sempat dihidupkan untuk membantu pemadaman api. Usai api padam, saat diperiksa ke dalam kamar, ternyata dua anaknya berada di dalam tumpukan kain dengan kondisi terbakar dan sudah meninggal dunia.

Beberapa lama kemudian, dua unit damkar milik Pemkab Asahan akhirnya tiba di lokasi dan melakukan pendinginan lokasi kebakaran.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto membenarkan adanya kejadian kebakaran di Dusun III Desa Bandar Pasir Mandoge, dua anak meninggal dunia dan kerugian material ditaksir sekitar Rp50 juta.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, dan api diduga berasal dan hubungan pendek arus listrik. Korban dievakuasi ke Puskesmas BP Mandoge, sebelum diserahkan kepada orangtua korban.

Reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment