Terima Kunjungan Pengurus SMSI Sumut, Begini Kata Bupati Sergai…

Terima Kunjungan Pengurus SMSI Sumut, Begini Kata Bupati Sergai...

Topmetro.news – Terima Kunjungan SMSI Sumut, Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H.Darma Wijaya,SE mengaku jika peran media selaku kontrol sosial sangat penting dalam mempublikasikan segala kegiatan pemerintahan di wilayah kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini juga telah dibuktikannya, dimana selama masa kepemimpinannya baik semasa menjadi wakil bupati dan menjadi bupati saat ini, peran media selalu dijadikan acuan untuk mengukur kinerja para OPD sehingga tersampaikan langsung kepada masyarakat.

Apalagi tambah Bupati Sergai ini, di Era tehnologi canggih saat ini, dirinya tidak lagi serta merta hanya menerima laporan saja dari bawahannya, namun juga turun untuk meninjau langsung sesuai laporan yang dia terima.

“Dengan luas wilayah Kabupaten Sergai 1.900,22 km2 (733,68 sq mi) dan memiliki 17 Kecamatan. Dengan 237 desa, tidak semua dapat terpantau. Saya tidak mau hanya mendengar saja, namun saya perlu turun untuk melihat langsung keadaan sebenarnya. Nah, disitu lah juga peran media untuk mempublikasikan apa yang dibutuhkan sehingga diketahui masyarakat luas,”imbuhnya, Senin, (30/5/2022) saat menerima kunjungan Pimpinan Umum media online Sinarsergai.com bersama Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, Erris Julieta Napitupulu bersama pengurus diantaranya Roni Purba dan Irwan Manalu di ruangan nya.

Dijelaskan Bupati Sergai lagi, membangun Sergai, tentunya tidak hanya mengandalkan pemerintah, namun kebersamaan dan peran serta semua pihak sangat diharapkan dan saling bergandengan tangan, sehingga apa yang menjadi visi untuk mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius) dengan mudah dicapai.

Selain itu, Bupati Sergai, Darma Wijaya juga mengharapkan peran media dapat lebih profesional. Dalam memberitakan suatu peristiwa sehingga menjadi suatu berita yang membangun dan menyejukkan para pembacanya.
“Menulis berita sesuai fakta dan data bukan menjadi penyebar hoax. Saya juga tidak suka pencitraan. Namun saya juga butuh media untuk memberitakan apa yang harus diberitakan untuk kemajuan pembangunan di kabupaten Serdang Bedagai. Mari kita sama-sama berbuat dan bekerja untuk kabupaten ini kedepan, “ujar Bupati Sergai yang ke lima (5) ini.

Ungkapan SMSI Sumut

Sementara itu, Sekretaris SMSI Sumut, Erris J Napitupulu berterimakasih atas penerimaan Bupati Sergai, H.Darma Wijaya terhadap kehadiran mereka tersebut. Dikatakan Pimpinan Redaksi Media Online Topmetro.news ini lagi, sepakat atas apa yang diutarakan oleh Bupati Sergai bahwa media maupun wartawan itu harus profesional.

Artinya, wartawan juga harus mampu memposisikan diri nya selaku kontrol sosial dan memberitakan hal yang bersifat membangun. “Profesional bukan hanya mampu menulis berita, namun juga memiliki kompetensi serta perusahaan yang sudah berbadan hukum lengkap.

Selanjutnya, SMSI Sumut juga dapat membantu perusahaan media yang sudah berbadan hukum lengkap. Agar dapat terdaftar secara Administrasi hingga Paktual di Dewan Pers. Namun perusahaan media tersebut harus melengkapi lagi persyaratan yang dibutuhkan sesuai aturan di Dewan Pers,”kata Erris.

Erris J Napitupulu juga mengapresiasi Bupati Sergai yang low profile. Dan mau turun langsung menemui masyarakatnya terlebih lagi ketika menerima keluhan masyarakat. “Dari apa yang diutarakan oleh Bupati Sergai dimana bersama Wakil Bupati Sergai. Tetap seirama dan sinergi untuk menjadikan Kabupaten Sergai lebih maju lagi kedepan,”terang Erris Napitupulu.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment