Apresiasi Warga Medan Atas Kerja Hebat Kejaksaan

Apresiasi Warga Medan Atas Kerja Hebat Kejaksaan

Topmetro.news – Kinerja kejaksaan terus menujukkan peningkatan kuantitas dan kualitas. Atas kerja hebat kejaksaan tersebut, ratusan warga Medan menuangkan apresiasi dalam bentuk tandatangan diatas spanduk dukungan, Senin 30 Mei 2022.

Bertempat di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara , di gelar diskusi publik dengan thema “Merawat Public Trust Kejaksaan Ditengah Penanganan Kasus-Kasus Korupsi” yang di gelar atas kerjasama Komisi Kejaksaan, Media Adhyaksadigital dan Fakultas Hukum USU.

Sebagai bentuk apresiasi undangan dan peserta diskusi secara spontan memberikan dukungan melalui tandatangan diatas spanduk yang terbentang di acara saat itu.

“Hari ini, kita sebagai warga Medan melakukan aksi dukungan dalam bentuk tandatangan diatas spanduk dan akan disampaikan langsung ke Institusi Kejaksaan.Dukungan ini murni aspirasi kita agar Kejaksaan semakin membaik dan dapat memberikan kepastian dan keadilan hukum,” tutur Felix Sidabutar, CEO ADHYAKSAdigital.

Ketua Komisi Kejaksaan DR Barita Simanjuntak SH.MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mendukung Kejaksaan dalam penegakan hukum, khususnya tindak pidana khusus, korupsi.

“Berbagai apresiasi diberikan kepada Kejaksaan atas kerja-kerja hebat selama ini. Oleh sebab itu, kepercayaan masyarakat ini harus mampu dirawat dan menjadi tanggung jawab bersama agar Kejaksaan semakin profesional dan tetap berada di rel hukum,” ujar Barita dalam diskusi saat itu.

Barita menjelaskan, Komisi Kejaksaan memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan Kejaksaan yang tangguh, memiliki personil yang profesional, berintegritas dan independen.

Oleh sebab itu, tambah Barita, Komisi Kejaksaan tidak mampu bekerja sendiri dalam program-program kerjanya, perlunya peran serta seluruh elemen masyarakat.

Ketua Komisi Kejaksaan RI menegaskan, menegakan hukum tidak lah mudah. “Persoalan yang dihadapi adalah dapat mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap hukum.

Oleh karena itu, membutuhkan kerjasama semua pihak dan mendukung apa yang sudah dilakukan Kejaksaan menuju arah yang profesional. Kita berharap banyak pada institusi Kejaksaan, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahateraan masyarakat melalui penegakan hukum,” jelasnya.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment