Jelang Makrab Namaposo GKPS Haranggaol, Soemardi Sinaga: Pelayanan yang Berdampak!

Namaposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol akan menggelar 'malam keakraban' (makrab) pada 25 sampai 26 Juni 2022, di Tuhulan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun.

topmetro.news – Namaposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol akan menggelar ‘malam keakraban’ (makrab) pada 25 sampai 26 Juni 2022, di Tuhulan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun.

Ketua Namaposo Soemardi Sinaga SH menyampaikan, tujuan pelaksanaan makrab tersebut yakni untuk membentuk karakter kepemimpinan. Sekaligus mengajak Namaposo (Pemuda) GKPS untuk berkreasi demi terwujudnya pelayanan yang berdampak.

Soemardi menjelaskan, Badan Pengurus Harian(BPH) Namaposo telah membentuk tim malam keakraban setelah berkoordinasi dengan Pimpinan Majelis Harian melalui Vorhanger St Feriamando Haloho.

Orang yang akrab dengan sapaan Soe itu mengaku, PHMJ Haranggaol mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Tentunya, kita sudah berkoordinasi dengan pimpinan jemaat. Mereka mendukung. Maka kami langsung membentuk tim makrab. Kembali ke persoalan acara nantinya, terkait konsep, rundown acara, kami sudah berikan wewenang terhadap panitia makrab,” kata Soemardi Sinaga, Rabu (1/6/2022).

Soe juga menerangkan pada makrab ini tujuannya yakni membuka kerangka berpikir (open mindset) agar tak ada perbedaan di antara mereka dalam Namaposo GKPS Haranggaol.

“Antara lain, ini adalah untuk membuka kerangka berpikir atau open mindset dalam segala hal. Termasuk mengatasi masalah tanpa masalah yang baru. Dari makrab ini, membentuk karakter kepemimpinan juga bisa,” ucap Soe.

“Karena banyak anak muda sekarang, terlalu dini memperspektifkan (menyimpulkan) suatu masalah. Dan kadang, tak berpikir panjang memutuskan. Padahal keputusan yang buru-buru, hasil juga buru-buru,” kata Soemardi menimpali.

Makrab Refleksi Diri

Soemardi berharap, semua pihak mendukung program makrab ini. Sebab, melalui program ini juga dapat digunakan sebagai refleksi diri untuk menghindar dari penyalahgunaan narkotika.

“Kita apresiasilah kinerja tim makrab sampai saat ini dan intinya, Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Tidak ada soal kasta, tak ada juga soal usia. Tapi, soal bagaimana Namaposo kedepan. Menghidupkan kembali kreativitas melalui gereja juga dapat terhindar dari segala lingkungan yang suram. Dimulai dari diri sendiri,” kata Soemardi mengakhiri.

Sebagai informasi, Namaposo GKPS Haranggaol melalui tim makrab telah bekerja. Mulai dari mencari dana dengan bazar menjual es kelapa dan kolak serta sop buah.

Mereka juga telah membuka pendaftaran makrab melalui https://forms.gle/dKtFv2ZCGJRvfYrv5 atau langsung contanct person Yolanda Purba di 0895‑0951‑8076

Ada pun panitia yang terbentuk antara lain, Indah Sinaga sebagai Ketua. Benni Z Sinaga (wakil letua). Yenni Simarmata (sekretaris) dan Fradaerik Daniel Purba (bendahara).

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment