HUT Bhayangkara 2022, Polres Langkat Giat Zoom Meeting Rapat Akselerasi Vaksin

Polres Langkat Giat Zoom Meeting Rapat Akselerasi Vaksin Dalam Rangka HUT Bhayangkara 2022

Topmetro.news – Polres Langkat melaksanakan kegiatan zoom meeting rapat akselerasi vaksin dalam rangka HUT Bhayangkara tahun 2022 bertempat di Ruang Aula Wirasatya Polres Langkat Jln.Proklamasi No.53 Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sabtu (04/62022) pukul 09.30 WIB.

Informasi yang disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, bahwa kegiatan zoom meeting dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol.Drg.Agus Gatot Purwanto DFM MSi dan diikuti sejumlah perwira di jajaran Polres Langkat, yakni Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Sabhara AKP Binsar P Aritonang SSos, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH MH, Kasi Propam AKP Abed Nebo SH MH, Kasi Humas AKP H Joko Sumpeno, Kasubag Watpers AKP Alihot Lubis, KBO Sat Narkoba Ipda Mimpin Ginting MH, KBO Sat Binmas Iptu Tunggul Situmeang dan Kasubag Kerma Iptu Elly Irawan.

Bakti  Sosial

Dalam kesempatan itu, Kabag Bin Ops Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan SH SIK menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara pada 1 Juli 2022 Polri akan melaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya kegiatan akselerasi vaksin.

“Pada bulan Juni ini untuk dosis II kita harus mencapai target. Angka per Kabupaten/Kota banyak yang tidak mencapai target. Kita harus berupaya bagaimana caranya agar capaian target kita setiap harinya bisa lebih baik. Banyak Polres yang masih jauh dari capaian target yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Selain itu, Kabag Bin Ops Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan SH SIK juga mengingatkan bahwa untuk Polres Binjai dan Polres Langkat yang akan melaksanakan Pilkades agar dilaksanakan dengan baik.

“Lakukan koordinasi dengan pihak Pemdes karena ini menjadi atensi pimpinan jangan sampai ada polemik dilapangan. Selain itu dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Operasi Binawaspada dan Operasi Patuh Toba yaitu pada tanggal 13 Juni 2022 sampai tanggal 26 Juni 2022,” harapnya.

Terkait penyakit mulut dan kuku, lanjutnya, semakin hari semakin meningkat kasusnya yang tersebar di berbagai lokasi.

“Untuk itu harus ada koordinasi antara Polri dan pihak terkait dalam menaggulangi permasalahan ini. Karena permasalahan PMK ini bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita,” tandasnya.

Bakti Kesehatan

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol.Drg.Agus Gatot Purwanto DFM MSi menyampaikan tentang agenda Bakti Kesehatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2022. Diantaranya yakni, bibir sumbing yang dipusatkan di Rumkit Bhayangkara Medan. Donor Darah pada tanggal 7 Juni 2022 secara serentak, pengobatan massal dan khitanan serta Vaksinasi.

“Terkait pelaksanaan donor darah target darah untuk Polres Langkat adalah 200 kantong darah. Untuk vaksinasi kegiatan dilaksanakan dari tanggal 1 Juni sampai 30 Juni 2022. Rekan-rekan harus berupaya agar dapat memenuhi target hariannya,” tegasnya

Untuk Polres Langkat, lanjut perwira melati tiga itu, target vaksinasi adalah 1899 dengan stok vaksin yang ada berjumlah 31511.

“Sebagai Informasi kepada rekan-rekan bahwasannya akan tiba vaksin astra zeneca, namun belum bisa dipastikan waktunya, tapi suratnya sudah ada. Untuk Polres Langkat akan menerima 4550. Tolong kepada rekan-rekan semuanya di wilayah agar melaksanakan kegiatan vaksinasi ini dengan maksimal agar tercapai target harian. Mari kita sama-sama berdo’a agar kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” urainya.

Kegiatan Zoom Meeting selesai pada pukul 11.00 WIB berjalan aman dan baik serta dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment