Si Jago Merah Kembali Hanguskan Dua Unit Rumah di Kecamatan Pangaribuan

si Jago Merah kembali berkobar di Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara. Kali ini menghanguskan dua unit rumah di Dusun 3 Banjar Julu Desa Batumanumpak.

topmetro.news – Untuk yang ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir, si Jago Merah kembali berkobar di Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara. Kali ini menghanguskan dua unit rumah di Dusun 3 Banjar Julu Desa Batumanumpak.

Peristiwa kebakaran itu terjadi, Sabtu (4/6/2022), sekira pukul 15.07 WIB. Korban pemilik rumah adalah Op Gusni Siagian (55) dan Juanda Gultom (66).

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa dari keterangan saksi di TKP, api berasal dari rumah Gusni Siagian. Seorang saksi yaitu Budi (15), salah satu anak dari Gusni Siagian menjelaskan, saat sedang mencuci pakaian di kamar mandi rumahnya, ia mencium bau asap dari kamar.

Setelah itu, ia keluar dari kamar mandi dan melihat ke kamar, ternyata api sudah membesar. Begitu melihat hal tersebut, Budi langsung keluar rumah dan meminta tolong kepada tetangga.

Saat tetangga berdatangan, api sudah semakin membesar, di mana rumah tersebut kebetulan terbuat dari semi permanen.

Warga sekitar berusaha memadamkan api. Namun tidak berdaya, sehingga sempat merembes ke rumah panggung yang ada di sampingnya. Di mana rumah tersebut sudah kosong karena pemiliknya sudah pindah ke Riau.

Mobil damkar tiba 20 menit kemudian di lokasi dan memadamkan api. Namun kedua rumah sudah rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materiil, menurut perkiraan, mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat ini Tim Inafis sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran,” sebut Baringbing.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment