Bupati Madina: Awal 2021, Kantor Cabang Imigrasi Madina Difungsikan

Kantor Cabang Imigrasi Madina

topmetro.news – Awal tahun 2021, Kantor Cabang Imigrasi untuk Unit Pelayanan Paspor (ULP) Kabupaten Madina (Mandailing Natal) akan mulai berfungsi.

Demikian penegasan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution saat melakukan peninjauan persiapan Kantor Imigrasi di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Rabu (16/12/2020). Dalam peninjauan itu, OPD Madina turut mendampingi bupati.

“Sebagaimana yang telah kita minta beberapa bulan lalu, bahwa Kabupaten Madina sangat memerlukan kantor cabang imigrasi. Agar pengurusan paspor bisa di Madina. Dan Alhamdulillah. Permintaan kita tersebut telah dapat persetujuan Kementerian Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Anggaran Pengadaan Kantor

Untuk mendukung percepatan pengoprasian kantor imigrasi tersebut, Pemerintah Madina juga telah menganggarkan untuk pengadaan peralatan kantor tersebut.

“Peralatan yang dibutuhkan sudah ditampung di APBD Madina dan sudah dilakukan pengadaannya, demi untuk mendukung secepatnya difungsikan Kantor Imigrasi Cabang Madina ini,” terangnya.

Masih Dahlan, kunjungannya ke kantor tersebut adalah untuk memastikan proses rehab kantor yang telah berlangsung. Serta apa saja kebutuhan sesuai dengan keperluan keimigrasian. “Dan setelah saya tinjau langsung, ternyata persiapan kantornya, alhamdulillah sudah 80 persen,” katanya.

Dan atas telah siapnya Kantor Imigrasi Cabang Madina ini akan difungsikan, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Menteri Hukum dan HAM RI yang telah menyetujui Kantor Cabang Imigrasi di Madina.

“Atas nama masyarakat Mandailing Natal. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM yang telah memberikan keinginan membuka UPT Imigrasi di Mandailing Natal. Tentunya pada saatnya kan berharap menjadi kantor imigrasi sebagaimana di tempat lain,” ucapnya.

Dahlan menambahkan, dengan adanya Kantor UPT Imgrasi di Madina Dahlan, akan sangat membantu masyarakat Madina yang ingin berangkat umroh dan keluar negeri. Serta nantinya sangat membantu masyarakat untuk mengurus paspor.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment