Asisten I dan Ketua PKK Tinjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Asisten I dan Ketua PKK Tinjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

topmetro.news – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP MSi, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya dan OPD melakukan peninjauan pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dengan tema ‘cegah stunting itu penting…dua anak lebih sehat’. Berlangsung di Puskesmas Sidodadi, Rabu (15/6/2022).

Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Asahan, dr Elvina Tarigan mengatakan kegiatan ini rangkaian peringatan hari keluarga nasional ke-XXIX tahun 2022. Dinas PPKBP3A Asahan menyelenggarakan pelayanan KB serentak di seluruh faskes.

Jelas dr Elvina, kegiatan ini agenda BKKBN, Asahan mempunyai sasaran sebanyak 4.067 terdiri dari IUD sebanyak 30, MOW sebanyak 12. Lalu Implant sebanyak 235, Suntik sebanyak 1.198, Pil sebanyak 2.374, Kondom sebanyak 218.

Ketua PKK Asahan mengatakan pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB. Karena itu, saya berharap warga bisa memanfaatkan moment ini, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sehat.

Hj Titiek menegaskan peringatan Harganas bisa jadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik. Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia,” kata Hj Titiek.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment