Wakil Bupati Asahan Buka Rakornis PKK

Wakil Bupati Asahan Buka Rakornis PKK

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si membuka rapat koordinasi (Rakornis) PKK Asahan di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Jumat (17/6/2022).

Kadis PMD Asahan Suherman Siregar SSTP menyampaikan tujuan rakornis untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan PKK dengan OPD selaku pembina PKK serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga dan penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Rakornis juga bertujuan untuk terinformasinya kebijakan Pemkab Asahan di Kecamatan dan Desa. Dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK. Serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan PKK bersama OPD telah melakukan pembinaan di 9 Desa yang mengikuti lomba PKK iingkat Provsu yaitu lomba tertib administrasi Desa Air Teluk Kiri, UP2K Desa Tanah Rakyat, PAAR Desa Ambalutu, Hatinya PKK Desa Rawang Pasar IV, IVA Test Kecamatan Simpang Empat, KB Kes Desa Sei Silau Barat, PHBS Desa Sei Kamah I, LBS Desa Meranti dan Posyandu Desa Rahuning.

Harapan

Ketua PKK berharap kepada Dinas terkait dapat membantu PKK Desa dalam mengikuti lomba PKK tingkat Provsu. Kepada Desa yang mengikuti lomba agar mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan tentang lomba tersebut. Kepada Ketua PKK Kecamatan dan Desa tetap semangat dalam mengikuti lomba ini, PKK bersama OPD akan membantu dalam lomba tersebut.

Wakil Bupati Asahan menyampaikan rakornis ini forum yang sangat strategis. Evaluasi dan identifikasi masalah dapat tertuang. Sehingga keberadaan PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada.

Melalui rakornis ini PKK harapannya mampu mengevaluasi program dan kegiatan yang telah berjalan. Untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada PKK Kecamatan agar mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat.

Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah mendukung 10 program pokok PKK. Kepada narasumber diharapkan dapat memberikan materi kepada para peserta dengan metode yang praktis.

Sebagai narasumber Kepala Badan Pendapatan Daerah Drs Sorimuda Siregar dengan materi ‘Pajak Daerah dan Retribusi Daerah’ dan Duta Sarana Informatika Fatchuri SKom dari Medan dengan materi ‘Aplikasi e-PKK’.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment