TOEIC ETS-Nommensen Teken MoU dan MoA

nommensen

TOPMETRO.NEWS – Untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi di lingkungan global, Test of English for International Communication Educational Testing Service (TOEIC ETS) Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandung of Agreement (MoA) dengan Universitas HKBP Nommensen.

“Itu sebagai bentuk keseriusan pembenahan dan infrastruktur kampus dengan tagline Nommensen HKBP University Goes International (NHU Goes International) dan punya visi menjadi perguruan tinggi terkemuka di Asia Tenggara pada 2030,” kata  Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau di Medan, kemarin.

Penandatanganan MoU dan MoA itu, sebagaimana dilaporkan SiantarNews diwakili Harry Pratama sebagai Head of Education Development International Test Centre (ITC) Jakarta di ruang Dr Justin kampus itu yang sekaligus dilakukan secara resmi test TOEIC dengan 8 orang peserta terdiri 2 orang dari alamni UHN, 3 alumni USU, 2 dari Unimed dan 1 dari UGM.

Rektor mengatakan sejak awal  2015, UHN telah memulai era baru yakni masuk ke pasar global yang disemangati tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Nommensen harus mampu bersaing di pasar global agar tidak menjadi pecundang. Untuk itulah kami mencanangkan misi NHU goes international yang dilaksanakan melalui 8 program,” ujarnya.

Ke 8 program itu yakni pengakuan internasional  kepada alumni dalam bentuk belajar di luar negeri dan bekerja di luar negeri, layanan dengan mutu kelas dunia, kuliah internasional, publikasi ilmiah internasional, prodi campuran internasional, pertukaran dosen internasional,  pertukaran mahasiswa internasional dan dua-gelar internasional. (rel-sia-editor3)

Related posts

Leave a Comment