Danrem 022/PT Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022

Danrem 022/PT Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022

Topmetro.news – Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP membuka turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (20/6/2022).

Tampak hadiri : Danrem 022/PT, Bupati Asahan, Walikota Tanjungbalai, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan. Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Danlanal TBA, Ketua PKK Asahan, Ketua KONI Asahan, Ketua PSSI, Asahan, OPD dan undangan lainnya.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya Piala KSAD Liga Santri Cup tahun 2022. Se wilayah Kodim 0208 Asahan (Batubara, Tanjungbalai dan Asahan) di Stadion Mutiara Kisaran. Event ini dapat dijadikan untuk meningkatkan silaturrahmi dan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional terutama sepakbola.

Bupati berharap turnamen ini memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan prestasi atlet-atlet muda sepakbola khususnya di kalangan Santri Pondok Pesantren.

Junjung Sportifitas

Bupati berharap kepada semua pihak untuk mengedepankan dan mematuhi prokes covid-19. Menghimbau kepada seluruh pengurus Cabang Olahraga agar mengamati bibit-bibit atlet yang unggul. Dibina dalam susunan tim sepak bola mewakili Kodim 0208 Asahan dalam event baik tingkat Korem 022/PT, Kodam I/BB dan KSAD.

Lebih lanjut Bupati menghimbau untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, nilai persatuan dan kesatuan. Serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerusuhan selama turnament berlangsung. Kepada wasit saya minta memimpin jalannya pertandingan secara adil, jujur dan sportif.

“Kalah menang dalam setiap pertandingan itu adalah hal yang lumrah, kepada yang menang saya harapkan untuk terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri, kepada yang kalah saya harapkan untuk tidak berkecil hati tetap teruslah berlatih untuk prestasi yang lebih baik kedepannya”, kata Bupati.

Selanjutnya Danrem 022/PT saat membacakan pidato tertulis KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri di 34 Provinsi. Pertandingan Piala KSAD Liga Santri tahun 2022 diawali di tingkat Kab/Kota tanggal 20 Juni – 30 Juli. Tingkat Provinsi tanggal 7 Agustus – 23 September dan tingkat nasional tanggal 25 September – 22 Oktober.

Melalui kompetisi ini di harapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana. Untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. Semoga tim dari Kodim 0208 Asahan menjadi pemenang di tingkat Provsu dan akan bertanding di tingkat nasional.

Usai membuka turnamen, Danrem dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan club vespa Kisaran mengelilingi Kota Kisaran menuju museum juang 45 Asahan di Jalan Cokro Aminoto Kisaran untuk menyerahkan bantuan social kepada masyarakat Asahan sekaligus melihat benda-benda sejarah di museum tersebut.

Penulis | EN.

Related posts

Leave a Comment