PTPN III Terima Piagam Penghargaan HANI 2022 dari BNNP Sumut

PTPN III Terima Piagam Penghargaan HANI 2022 dari BNNP Sumut

topmetro.news – PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menerima Piagam Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) pada acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman nomor 41 Medan, Selasa (27/6/2022).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala BNNP Sumut, Brigjen. Pol. Toga Habinsaran Panjaitan kepada PTPN III (Persero) melalui SEVP Bussiness Support Tengku Rinel.

Piagam diberikan atas komitmen dan jasa dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Sumatera Utara.

Acara yang mengambil tema speed up never let up tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Forkompinda Sumatera Utara, Insan Perusahaan BUMN, BUMD, Swasta dan organisasi-organisasi penggerak dan penggiat Anti Narkotika Sumatera Utara.

Masalah Narkoba

Kepala BNNP Sumut, Toga H Panjaitan dalam sambutannya menyebutkan permasalahan narkoba tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi hampir di seluruh dunia.

“Saat ini semakin banyak unsur narkotika dengan jenis baru yang sulit dikendalikan. Hal ini juga diperparah dengan adanya krisis Kesehatan dan kemanusiaan akibat pandemi Covid 19,” ungkap Toga.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut itu menambahkan, dalam kurun waktu belakangan ini jumlah pengguna dan penyalahgunaan narkoba semakin meningkat, dan Provinsi Sumatera Utara menunjukan angka penyalahgunaan terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna Narkoba setahun terakhir 1,5 juta orang.

Berdasarkan data kawasan rawan narkotika BNN RI tahun 2022, katanya, terdapat 1192 wilayah berstatus bahaya dan waspada di Sumut.

“Hal ini menjadi tantangan bagi BNNP Sumut dalam memberantas narkoba ditengah krisis kesehatan dan manusia akibat pandemi Covid-19. Dan dalam penyelesaiannya membutuhkan kerjasama yang gesit dan cepat,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur berharap BNN dan semua pihak untuk saling bahu-membahu dalam menuntaskan persoalan narkoba di Sumatera Utara. Sehingga kedepannya Sumatera Utara tidak lagi menjadi urutan nomor satu dalam penyalahgunaan narkoba.

“Menyelesaikan masalah narkoba tidak hanya mengandalkan penindakan dari aparat kepolisian. Namun dengan upaya pencegahan sebagai kunci yang perannya dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Mari kita sama-sama memberantas persoalan ini, ini musuh kita bersama,” imbuhnya.

SEVP Bussiness Support Tengku Rinel, berterimakasih kepada BNNP Sumut atas Piagam Penghargaan yang diberikan kepada PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Pihaknya berjanji akan terus berkomitmen dan bekerjasama menjalankan program P4GN dan kegiatan-kegiatan lain. Demi mewujudkan masyarakat yang bersih narkoba, khususnya karyawan di seluruh wilayah kerja PTPN III (Persero).

 

 reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment