Ada 43 Personil Polres Langkat Naik Pangkat TMT 01 Juli 2022

Personil polres langkat

topmetro.news – Sebanyak 43 personil Polres Langkat terdiri dari Perwira dan Bintara dinobatkan untuk menjalani prosesi kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat ini digelar dalam upacara kenaikan pangkat TMT 01-07-2022 Personil Polres Langkat bertempat di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Jum’at (01/7/2022).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan pemberian yang rutin, namun itu adalah penghargaan yang diberikan jika memenuhi beberapa kriteria.

“Yang naik pangkat semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dalam berdinas. Bagi yang menerima penghargaan saya ucapkan terimakasih atas prestasinya khususnya personil Polsek Brandan yang bisa mengungkap kasus pembunuhan di Brandan. Terimakasih juga kepada Binmas kita yang berhasil masuk lima besar di Polda Sumatera Utara,” ujar Kapolres Langkat.

AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK juga menginstruksikan agar para Kapolsek kembali mengaktifkan pos kamling.

“Karena itu (Pos Kamling-Red) sangat positif dampaknya untuk masyarakat, contohnya di Kelurahan Sei Dendang. Setelah adanya Pos Siskamling, terjadi penurunan kasus pencurian lembu. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada yang naik pangkat,” ujarnya.

Kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat TMT 01-07-2022 Personil Polres Langkat dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK yang juga diikuti oleh seluruh perwira dan personil jajaran Polres Langkat, seperti Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, Kabag Ops Kompol Aris Fianto SSos, Kabag Sumda Kompol Wakita Sheena Sari SE SIK, Kabag Ren Kompol Mahyu Danil SH, Kabag Log Kompol Nasib SH dan Kasat Intelkam AKP M. Syarif Ginting SH.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Iptu Luis Beltran Krisnadhita Marrising STK SIK MH, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Sabhara AKP Binsar P.Aritonang SSos, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kasat Pol Air Iptu Heru, Pama Polres Langkat, Personil Polres Langkat serta Ketua Bhayangkari Cabang Langkat beserta pengurus.

Ada pun jumlah personil Perwira dan Bintara di Polres Langkat yang naik pamgkat yakni AKP ke Kompol 1 Personil, Iptu ke AKP (HAR) sebanyak 1 Personil, pangkat Ipda ke Iptu 1 Personil, pangkat Aiptu ke Ipda (HAR) 1 Personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 3 Personil, Bripka ke Aipda sebanyak 31 Personil, Bigpol ke Bripka 1 Personil
Briptu ke Brigpol 2 Personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 2 Personil.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langkat juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolsek Brandan AKP Bram Candra SH MH dan personil Polsek Brandan terkait dedikasinya atas keberhasilan membongkar kasus pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMP.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment