Bobby Nasution Duet Dengan Judika Meriahkan Hiburan Rakyat HUT Kota Medan

HUT Kota Medan
Advertisement

topmetro.news – Ribuan warga ‘tumpah’ memadati Jalan Balai Kota menghadiri hiburan rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke-432 tahun 2022, Jumat (1/7) malam. Di samping itu pertunjukan ini juga disajikan sebagai kegiatan puncak Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) yang berlangsung mulai 29 Juni-1 Juli di mana ibukota Provinsi Sumatera Utara ini bertindak sebagai tuan rumah.

Sederet artis papan atas ibukota seperti Judika Sihotang, Budi Doremi, Ihsan Tarore dan Tipe-Ex dihadirkan untuk menghibur warga Kota Medan hingga tengah malam. Tingginya antusiasme warga menyaksikan hiburan rakyat karena ini kali pertama pertunjukan musik digelar secara terbuka setelah 2 tahun lebih dilakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyusul pandemi Covid-19.

Sejak jelang Maghrib warga telah berdatangan untuk menyaksikan hiburan rakyat tersebut. Selesai Maghrib, kawasan Jalan Raden Saleh dan Jalan Balai Kota telah dipenuhi warga menunggu pertunjukan dimulai. Kehadiran Wali Kota Bobby Nasution langsung disambut warga. Menantu Presiden Joko Widodo ini pun membalas dengan menyapa warganya. Bahkan, orang nomor satu di Pemko Medan, termasuk Sekda Wiriya Alrahman ikut duduk lesehan bersama warga.

Saat memberikan sambutan singkat, Bobby menyampaikan, pertunjukan seperti ini telah dinanti-nantikan warga Kota Medan. Sebab, setelah dua tahun sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Medan sehingga dilakukan pembatasan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Kini, kata Bobby, di hari ulang tahun Kota Medan yang ke-432 ini, warga dapat kembali berkumpul dan menyaksikan hiburan rakyat yang disajikan  Pemko Medan.

“Dalam memeriahkan HUT Kota Medan ini akan banyak sekali artis ibukota yang akan tampil. Ini merupakan bentuk syukur kita karena pandemi Covid-19 sudah melandai sehingga di Kota Medan dapat menggelar konser,” kata Bobby Nasution.

Sebagai anak Medan, jelas Bobby, semestinya harus bangga. Meski pun  memiliki suara yang keras namun hatinya lembut. “Saya minta agar pada konser ini jaga ketentraman, keamanan dan jangan saling dorong,” pesannya mengingatkan.

Selanjutnya, suami Ketua TP PKK Kahiyang Ayu ini menambahkan, sebagai warga Kota Medan tentunya harus saling kolaborasi. “Konser ini digelar untuk kita seluruh masyarakat Kota Medan. Jika ada yang bertanya apakah di Kota Medan sudah boleh menggelar konser, dipersilahkan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan, nikmati konser ini dengan rasa senang tanpa ada perbuatan yang membuat kita malu sebagai anak Medan,” ungkapnya.

Warga selanjutnya riuh menyambut para artis yang tampil membawakan lagu-lagu hits-nya. Dimulai dari Budi Doremi, lalu disusul dengan Judika Sihotang. Aksi artis ibukota jebolan runner-up Indonesia Idol ini disambut meriah warga. Mereka ikut bernyanyi sambil bergoyang ikut melantunkan lagu yang dinyanyikan Judika. Sebab, lagu-lagunya hits dan sangat akrab di telinga warga selama ini.

Suasana semakin meriah setelah Judika mengundang Bobby Nasution untuk menyanyi bersama di atas panggung. Sontak masyarakat pun bersorak gembira seraya bertepuk tangan memberi aplaus  menyaksikan duet tersebut. Warga larut dalam kegembiraan menikmati hiburan rakyat tersebut. Pertunjukkan dipungkasi dengan penampilan Tipe-X Band yang mengusung aliran ska. Sebelumnya, warga juga dihibur dengan penampilan
Indah Nevertari, Alvin Habib dan Ihsan Tarore.

Penulis I Rizaldi Gultom

 5,955 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment