Ramah Tamah Pelaku Kuliner Food Court Siborongborong dan Asosiasi UMKM Taput

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Kadis Koperasi dan UMKM ramah tamah dengan pelaku kuliner FoodCourd Siborongborong dan Asosiasi UMKM Taput di Pasar Lama Siborongborong, Sabtu (2/7/2022).
Advertisement

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Kadis Koperasi dan UMKM beramah tamah dengan pelaku kuliner FoodCourd Siborongborong dan Asosiasi UMKM Taput di Pasar Lama Siborongborong, Sabtu (2/7/2022).

Dalam kegiatan ramah tamah ini tampak hadir para tokoh masyarakat Siborongborong serta pengurus Asosiasi UMKM.

Kegiatan ini pun dapat sambutan antusias para pelaku kuliner dengan kata sambutan pembuka yang hangat. “Kami dari pelaku usaha pelaku kuliner Siborongborong berterima kasih kepada Bapak Bupati Nikson Nababan telah datang dan selalu memberikan spirit dan perhatian kepada kami para pelaku usaha kuliner Siborongborong untuk lebih maju lagi. Dan kami berharap juga agar nanti lokasi kuliner ini menjadi lokasi kuliner yang modern,” ujar salah seorang pengurus UMKM.

Lokasi foodcourt yang terletak di Pasar Lama Siborongborong ini juga tempat para pengusaha kuliner menjalin kerja sama dengan Asosiasi UMKM Taput. Sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Asosiasi UMKM Taput mengutarakan rasa bangganya kepada Bupati Taput. Karena menurutnya sangat perhatian dengan UMKM di Tapanuli Utara. Banyaknya dukungan, membuat mereka semakin semangat melakukan gerakan untuk mengembangkan UMKM.

Bupati Nikson Nababan yang langsung hadir juga sangat bersemangat karena lokasi tersebut sangat ramai dengan kunjungan masyarakat. “Semoga sinergi UMKM di Tapanuli Utara ini bisa mewarnai UMKM Indonesia. Sekarang di sistem dengan e-Katalog sekarang harus memiliki e-Katalog Lokal. Di mana semua komoditi lokal kita harus dibeli pemerintah, sehingga produk UMKM kita agar didaftarkan di e-Katalog Lokal kita,” katanya.

Bupati Taput juga berpesan dengan tegas ke Asosiasi UMKM untuk tetap konsisten dan harus menyebar di setiap kecamatan. “Saya juga berpesan untuk tetap adil terhadap pelaku UMKM. Apalagi mengakomodir tempat-tempat para pelaku UMKM. Silahkan pakai aset-aset pemerintah yang ada di kecamatan untuk membantu para pelaku UMKM,” tutup Nikson.

Setelah ramah tamah selesai, kegiatan berlanjut dengan acara hiburan.

penulis | Erris JN

 4,160 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment