Afandin Lepas 581 Mahasiswa UMN Al Wasliyah Medan KKN di Langkat

Al Washliyah

topmetro.news – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH memimpin apel pelepasan 581 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Medan di Halaman Kantor Bupati Langka Stabat, Senin (4/7/2022).

Afandin pada arahannya mengucapkan terimakasih telah memilih Langkat sebagai lokasi KKN. Ia juga mengucapkan selamat melaksanakan KKN di 58 Desa yang tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Langkat kepada 581 mahasiswa.

“Melalui KKN ini, diharapkan para mahasiswa dapat bersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat. Belajar menjadi pemimpin ataupun tokoh masyarakat yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat,” ujar Afandin.

Afandin juga mengatakan akan pentingnya hidup bersih, peduli lingkungan dan penguatan persaudaraan dalam semangat bergotongroyong.

Selain itu, kata Afandin, mahasiswa juga diharapkan memberikan warna positif kepada generasi muda di lokasi digelarnya KKN, khususnya ilmu agama.

Sehingga generasi muda Kabupaten Langkat memiliki keimanan yang lebih baik lagi dalam mewujudkan Langkat sebagai Bumi  Religius.

“Harapan kami semoga program KKN ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa di tengah-tengah masyarakat dapat terus berlangsung pada setiap tahunnya. Kami Pemkab Langkat merasa terbantu dengan program KKN Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah,” sebutnya.

Bagi para Camat yang menjadi lokasi kegiatan KKN, Afandin meminta agar dapat memantau perkembangan mahasiswa, termasuk memberikan bantuan melalui masing-masing perangkat desa.

“Kita sadari bahwa keberadaan mahasiswa KKN bagian dari membantu upaya Pemkab Langkat meningkatkan kapasitas terealisasinya visi masyarakat religius, sekaligus membangun kebersamaan yang saling menumbuhkan persaudaraan. Semoga kegiatan ini dapat berkah dari Allah SWT dan bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Medan, DR KRT Hardi Mulyono K Surbakti, serta para Wakil Rektornya DR Firmansyah MSi, DR H.Ridwanto MSi, DR H Anwar Sadat SAg, serta para Dekan dan Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah.

Ikut mendampingi Plt Bupati Langkat diantaranya para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah jajaran Pemkab Langkat, para Camat yang menjadi lokasi KKN.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment