Polres Taput Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Upacara dan Perayaan HUT ke-76 Bhayangkara dengan tema: Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh, Selasa (5/7/2022), berlangsung serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, terpusat dari Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

topmetro.news – Upacara dan Perayaan HUT ke-76 Bhayangkara dengan tema: Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh, Selasa (5/7/2022), berlangsung serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, terpusat dari Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Polres Tapanuli Utara berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan melaksanakan upacara secara virtual di Lapangan Serbaguna Tarutung. Hadir Forkopimda Taput dan unsur lainnya.

Acara diawali dengan mendengarkan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Setelah upacara virtual selesai, lanjut dengan kata-kata sambutan masing-masing dari Ketua LADN Taput, Forkopimda, dan Bupati Taput melalui Asisten III Binhot Aritonang.

Usai acara tiup lilin dan pemotongan kue, lanjut pembagian nasi tumpeng berurut turut kepada anggota tertua Bripka A Pardede dan termuda Bripda CH. Marpaung.

Acara ini diwarnai dengan pemberian sertifikat tanah dari BPN yang menjadi aset Polres Taput, yaitu:

  1. Kantor Pos Polisi Janji Nauli Purba Tua.
  2. Kantor Pos Polisi Pardomuan Nainggolan Pahae Jae.
  3. Asrama Polisi Polsek Siborongborong.
  4. Asrama Polsek Sipahutar.

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik dalam mengayomi masyarakat di Tapanuli Utara.

Ia mengatakan, akan terus berupaya dalam menjalankan tugas yang optimal. Karena Polri adalah bagian dari pemerintah yang telah terprogram. Dan menjalin kekompakan antara TNI dengan Polri dan juga stakeholder yang ada dalam menghadapi tantangan yang ada di Taput.

“Kami sebagai pelaksanaan kebijakan pemerintah tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam membangun negara. Kita harus bersatu dalam mendukung program pemerintah,” ujar Kapolres.

Terima Kasih

Secara terpisah kepada wartawan, AKBP Ronald FC Sipayung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tapanuli Utara, yang telah bersinergi dengan Polres Taput dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di daerah itu.

“Saya merasakan dukungan yang luar biasa’ dari seluruh elemen masyarakat selama sebelas bulan bertugas di Tapanuli Utara. Terutama dukungan dari pemerintah kabupaten, Kodim, dan para pemuka masyarakat,” ujar Kapolres.

Sebagai informasi, AKBP Ronald FC Sipayung akan pindah tugas ke Simalungun dengan jabatan yang sama.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment