Bupati Tapanuli Utara Resmikan Jalan SDIS Sekaligus Ramah Tamah dengan Warga Sigompulon Kecamatan Pahae Julu

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi meresmikan Jalan SDIS, sekaligus ramah tamah dengan warga Desa Sigompulon Kecamatan Pahae Julu.

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi meresmikan Jalan SDIS, sekaligus ramah tamah dengan warga Desa Sigompulon Kecamatan Pahae Julu.

Kegiatan berlangsung di halaman SMPN 2 Desa Pangurdotan Kecamatan Pahae Julu, Sabtu (9/7/2022).

Turut mendampingi Bupati antara lain, Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi, anggota DPRD Taput Jimmy Tambunan, dan beberapa pimpinan OPD. Juga hadir Camat Pahae Julu dan para kepala desa se-Kecmatan Pahae Julu.

SDIS sendiri merupakan seorang musisi sekaligus komponis legendaris Batak yang sangat terkenal. Di antara lagu ciptaannya yang populer adalah, Luat Pahae, A Singsing So, dan lainnya.

Dalam kesempatan baik tersebut Bupati Nikson Nababan mengaku sangat bersyukur bisa hadir dalam acara itu. “Kami sangat berterimakasih kepada Keluarga SDIS atas sejarah yang luar biasa yang diberikan SDIS, putra daerah Luat Pahae Kabupaten Tapanuli Utara yang karyanya dikenal dan dikenang semua orang baik di Indonesia maupun luar negeri,” katanya.

“Semoga dengan berdirinya monumen SDIS dan Jalan SDIS di Desa Sigompul Kecamatan Pahae Jae ini bisa menjadi tempat yang dikenal dan dikenang banyak orang,” lanjut Bupati.

“Sebelum kepemimpinan saya, jalan menuju desa ini Negeri Sigompulon ini sangat memprihatinkan. Puji Tuhan saat ini infrastruktur di desa ini sudah semakin baik. Dan saya upayakan akan memperhatikan jalan yang belum tuntas tahun ini harus bisa diperbaiki. Baik jalan dusun maupun jalan lingkar, Infrastruktur adalah prioritas saya membangun Tapanuli Utara. Karena dengan demikian, perekonomian semakin meningkat demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya lagi.

Kepada Keluarga SDIS dan seluruh masyarakat Desa Sigompulon, ia juga berharap doa dan dukungan, agar Perpres berdirinya Universitas Tapanuli Raya bisa segera terbit oleh Presiden RI. Yang akhirnya bisa sebagai trigger pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Raya agar semakin jauh meningkat. Sehingga, lanjutnya, Kabupaten Tapanuli Utara bisa merdeka dari kemiskinan dan kebodohan.

Keluarga SDIS

Pada kesempatan sebelumnya, Keluarga Besar SDIS Sitompul mengucapkan terima kasih atas kehadiran Nikson Nababan dan rombongan. “Kami bangga sekali acara ini bisa terselenggara dengan baik. Sebagai keturunan dari SDIS kami pasti ingin melestarikan semua karya yang diciptakan opung kami. Dan bisa berdampak kepada banyak orang khususnya Orang Batak. Khususnya lagi bagi para perantau yang rindu akan kampung halamannya.
Terima kasih banyak Bapak Bupati telah memberikan waktunya, sangat berarti bagi kami,” urai mereka.

“Kepada warga Tapanuli Utara khususnya warga Desa Sigompulon. Mari kita lestarikan lagu-lagu karya opung kami. Semoga kami para keturunannya bisa mengikuti jejak opung kami dan memberikan yang lebih baik lagi,” ujar cucu SDIS, Igor Sitompul.

Setelah memberikan sambutan, Keluarga SDIS memberikan ulos dan sebingkai foto SDIS sebagai cenderamata kepada Bupati Taput.

Selanjutnya tokoh masyarakat, Sampe Tambunan mengungkapkan, bahwa Negeri Sigompulon sangat merindukan kunjungan Bupati. “Bupati kebanggaan kami Nikson Nababan dapat menghadiri acara di desa kami ini. Dan tambah bangga atas resminya Jalan SDIS di kampung kami. Permohonan kami Bapak tetap memperhatikan desa kami ini, agar akses transportasi bisa semakin lancar. Supaya perekonomian kami semakin baik ke depannya,” paparnya.

“Kiranya Bupati memperhatikan kampung kami ini tempat putera daerah komponis kebanggaan Indonesia dilahirkan dan dimakamkan. Kami akan selalu mendukung program Bapak demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara,” tutup Sampe Tambunan.

Acara tersebut berakhir dengan acara hiburan dari warga Sigompulon. Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan susu lansia kepada waega desa tersebut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment