Poldasu Amankan 3 ASN Dishub Terjaring OTT

TOPMETRO.NEWS – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Sumatera Utara mengamankan 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Medan dan seorang biro jasa yang terjaring Oprasi Tangkap Tangan (OTT) , Jumat (16/06).

Informasi yang diterima, OTT ini terkait uji kir kendaraan di Dinas Perhubungan.

“Ada tiga PNS (ASN-red), satu lagi biro jasa,” terang pejabat Dishub yang tak ingin namanya disebutkan ini.

Sementara itu, Kasubdit III/ Tipikor Ditreskrimsus, AKBP Putu membenarkan adanya OTT. Namun, ia mengaku tidak terlibat dalam Tim Saber Pungli yang melakukan penangkapan.

“Iya benar, Satgas Saber Pungli dari Polda ada lakukan OTT. Tapi saya tidak ikut di dalamnya, kan tim ini isinya gabungan dari Polda tidak krimsus saja” terang Putu.

Sekedar diketahui, uKir adalah serangkaian kegiatan menguji dan/atau memeriksa bagian-bagian kendaraan bermotor, kereta gandengan, kereta tempelan dan kendaraan khusus dalam rangka pemenuhan terhadap persyaratan teknis dan laik jalan. Dari uji Kir inilah, kendaraan yang memenuhi kelaikan akan disahkan oleh pejabat yang ditunjuk untuk diberi tanda uji.

Dari peristiwa OTT itu, Tim Saber Pungli turut mengamankan barang bukti yang diduga sebagai hasil tindak kejahatan berupa uang tunai Rp 1,8 juta juga alat-alat inspeksi.(TMN)

Related posts

Leave a Comment