Mantan Panglima TNI Kunjungi BPN Sumut, Warga Minta Tangkap Mafia Tanah di Sergai

BPN Sumut

topmetro.news – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumut (Sumatera Utara) Jalan Brigjen Katamso Medan, Selasa (12/7/22) siang.

Kunjungan kerja mantan Panglima TNI tersebut diwarnai aksi sejumlah pria menentang poster bertuliskan desakan untuk menangkap mafia tanah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Adapun poster yang mereka bawa bertuliskan, “Pak Menteri, Tolong Berantas Mafia Tanah di Sergai, Tangkap Aeng Jumbo Mafia Tanah, Pak Menteri Mafia Tanah Aeng Kebal Hukum, Tuntaskan Mafia Tanah di Serdang Bedagai, Pemerintah Jangan Kalah dengan Mafia Tanah, Adili Mafia Tanah Aeng”.

Aksi sejumlah pria itu berlangsung beberapa menit. Mereka berdiri persis di pulau jalan depan kantor BPN Sumut. Tidak lama berselang aksi 6 pria pembawa poster dibubarkan pihak Kepolisian. Salah pria yang membawa poster ketika dikonfirmasi wartawan mengaku datang dari Sergai dan berharap permintaan mereka soal mafia tanah di kabupaten Sergai direspon oleh Menteri Hadi Tjahjanto.

“Semoga bapak menteri mendengar keluhan kami soal mafia tanah di Sergai karena sudah sangat merajalela kali,” bilang pria yang menolak menyebut nama.

Reporter | Fauzi Hasibuan

 

Related posts

Leave a Comment