Terkait Oknum ASN Deli Serdang Catut Kajari DS Repelita Akan Gelar Unras di Kejatisu

ASN Deli Serdang

topmetro.news – Disinyalir Kajari Deli Serdang lamban tangani kasus terkait seorang oknum ASN Deli Serdang mencatut nama Kajari dengan menakut-nakuti OPD dan terkesan tidak serius Ormas Repelita rencananya akan kembali menggelar aksi Unjuk rasa lanjutan.

Usai Kepala Kejari Deli Serdang Jabal Nur, S.H, M.H di Demo Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Relawan Pejuang Lintas Kecamatan (DPD Ormas Repelita) yang di dukung mahasiswa agar segera laporkan terduga dr.Boyke (ASN Pejabat di Kantor BPBD Deli Serdang, red) atau tuntut mundur Kajari jika enggan bertindak, Rabu (29/6/22) lalu.

Informasi diperoleh wartawan , dalam waktu dekat Repelita akan demo ke Kepala Kejati Sumut, Idianto, S.H, M.H, karena dinilai lambat dalam mengusut Kajari Deli Serdang dan Boyke, seperti yang dituntut Repelita.

Ketua DPD Ormas Repelita Heri Siswoyo tegaskan bakal lanjutkkan aksi demo di depan kantor Kejati Sumut dalam waktu dekat ini menuntut Kepala Kejati Sumut klarifikasi anak buahnya yakni Kajari Deli Serdang.

Terpisah, sebelumnya diberitakan tentang mobil Dinas Kajari Deli Serdang Jabal Nur, S.H, M.H parkir di Dinas Perkim Pemkab Deli Serdang saat sedang cuti. Kepala Kejati pada saat itu dijabat oleh IBN Wiswantanu, S.H, M.H, membenarkan jika mobil dinas Jabal Nur dikendarai oleh sopirnya datang ke dinas Perkim Deli Serdang. Namun baru-baru ini, dikabarkan yang datang bukanlah sopirnya, melainkan dr. Boyke.

“Saya sudah sampaikan jika Kajari cuti berhubung dengan menunggu istrinya yang melahirkan, dan sudah disampaikan juga dari Perkim kalau sopir Kajari yang datang ke Perkim. Saya (sensor), karena data yang sudah saya berikan merupakan data akurat untuk berita, langsung dari sumbernya. Terima kasih,” demikian ditegaskan IBN Wiswantanu yang sekarang menjabat Sekjampidsus di Kejagung RI (3/2/22) silam.

Sementara Kajari Deli Serdang Jabal Nur dan Boyke belum memberi klarifikasi tentang demo Repelita.

Reporter | Zein

Related posts

Leave a Comment