PKL Lubuk Pakam Sempat Melawan Tim Gabungan Saat Ditertibkan

PKL Lubuk Pakam

topmetro.news – Beberapa orang Pedagang Kaki Lima (PKL) sempat melakukan perlawanan kepada Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Deli Serdang, personel Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Lubuk Pakam, aparat Kelurahan Lubuk Pakam I-II, kepala lingkungan, dan perwakilan Kodim 0204/DS, yang dipimpin Camat Lubuk Pakam, Danang P Yuda SSTP MAP, melakukan penertiban terhadap lapak pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di seputaran Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Lubuk Pakam I-II (Pasar 3), Kecamatan Lubuk Pakam, Selasa (12/7/2022).

 

Penertiban dilakukan sesuai Surat Perintah Tugas dari Camat Lubuk Pakam kepada Trantib Kecamatan Lubuk Pakam.

 

Sebelum penertiban dilakukan, Pemerintahan Kecamatan melalui Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Pakam, Arapen Ginting SSos, telah memberikan surat imbauan larangan berjualan di fasilitas umum kepada para pedagang.

Kendati telah diimbau, namun para PKL tetap membandel dan masih banyak yang berjualan di tempat tempat tidak semestinya.

 

Pedagang yang tidak menaati imbauan diberikan sanksi yaitu barang jualan dan tenda-tenda mereka diangkut.

Beberapa pedagang terlihat sempat melakukan perlawanan saat ditertibkan, namun tidak sampai menimbulkan adu fisik maupun keributan panjang.

 

Sembari melakukan penertiban, Kasi Trantib tetap mengimbau para PKL di Lubuk Pakam agar tidak lagi berjualan di atas fasilitas umum.

Tim penertiban mengulang rute awal untuk memastikan para pedagang tidak berdagang di bahu jalan.

Penertiban berlangsung kondusif dan selesai pukul 10.55 WIB.

Reporter | Zein

Related posts

Leave a Comment